Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota DPRD Kolaka Utara Ditemukan Meninggal di Kamar Hotel

Kompas.com - 24/06/2019, 07:17 WIB
Himawan,
Rachmawati

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Amri Alwi (45), salah satu anggota DPRD Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara ditemukan meninggal di kamar 407 Hotel Panakukang di Jalan Boulevard, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Minggu (23/6/2019) malam.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan bahwa Amri pertama kali ditemukan tewas oleh anak kandungnya, Muhammad Rivaldi Amri (18) yang mengunjungi ayahnya.

Sebelumnya Rivaldi berusaha menghubungi nomer telepon ayahnya namun tidak ada respon. Karena khawatir, Rivaldi lalu menghubungi resepsionis hotel. Ditemani sekuriti, mereka kemudian membuka kamar 407 dan menemukan Amri Alwi dalam keadaan tidak bernyawa.

Baca juga: Macet Jadi Berkah bagi Pengusaha Hotel di Cipanas Garut

"Kita masih selidiki sebab kematian korban di Hotel Panakkukang. Dari olah TKP kami memang belum menemukan unsur-unsur kekerasan secara kasat mata, tetapi kami akan lakukan otopsi lagi. Malam ini kita segera lakukan," kata Kombes Wahyu kepada Kompas.com saat ditemui di lokasi kejadian.

Wahyu mengatakan dari keterangan Rivaldi, Amri sempat mengaku kurang sehat. Sebelumnya, Rivaldi yang kuliah di Makassar sempat mengunjungi ayahnya yang juga legislator PDI Perjuangan pada Sabtu malam.

"Keterangan lengkap dari anaknya belum kita dapatkan, tapi tadi malam anaknya sempat ketemu. Karena ini masuk hari sabtu, rencananya pagi ini (Senin 24 Juni 2019) akan berangkat ke Kolaka," imbuhnya.

Dari hasil olah TKP sementara, polisi tak menemukan unsur-unsur kekerasan. Polisi hanya menemukan bekas makanan dan minuman biasa.

Baca juga: 5 Fakta Bos Hotel Todong Pistol ke Pedagang di Makassar, Akui Khilaf hingga Berakhir Damai

Dari informasi yang dikumpulkan kepolisian, lanjut Wahyu, Amri menginap bersama dengan emoat orang rekannya di kamar 407. Namun keempat rekannya sudah meninggalkan kamar tersebut sejak Minggu pagi.

"Gak ada (obat-obatan) hanya bekas makanan minuman biasa. Dia menginap dengan teman-temannya ada empat orang kebetulan juga satu kamar. Teman-temannya udah keluar tadi pagi," sambungnya.

Jenazah Amri Alwi saat ini masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Tim Forensik Biddokkes Polda Sulsel masih melakukan pemeriksaan dan berencana melakukan autopsi terhadap korban setelah pihak keluarga memberikan persetujuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com