Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Geledah Kantor DPRD Kabupaten Cirebon

Kompas.com - 21/06/2019, 18:21 WIB
Muhamad Syahri Romdhon,
Farid Assifa

Tim Redaksi

CIREBON, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah ruangan di kantor DPRD Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (21/6/2019). Ruangan yang diperiksa mulai dari ruang ketua DPRD hingga bagian keuangan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, tim dari KPK melakukan penggeledahan di ruang kabag keuangan, kasubag anggaran, dan kasubag perbendaharaan yang berada di lantai dasar gedung DPRD. Proses penggeledahan dikawal ketat oleh petugas kepolisian.

Yana, salah satu petugas keamanan yang sedang bertugas menyebut, para petugas KPK datang sekitar pukul 10.00 WIB dengan tiga unit mobil. Jumlahnya sekitar delapan hingga sembilan orang. Mereka langsung masuk ke gedung DPRD Kabupaten Cirebon.

“Saya menanyakan, dari mana, tapi dia (KPK) tidak jawab. Langsung menanyakan yang ada di sini, terus saya arahkan ke tata usaha. Datang jam 10-an, antara delapan hingga sembilanan (petugas KPK) dengan tiga mobil,” kata Yana kepada Kompas.com.

Baca juga: Bupati Cirebon Nonaktif Sunjaya Menangis Usai Divonis 5 Tahun Penjara

Petugas bagian tata usaha, kata Yana, menyampaikan bahwa mereka betul dari tim KPK.

“Saya tanya pada bagian tata usaha. Menurut bagian yang sedang jaga, mereka mengaku dari KPK,” tambah Yana.

Hal itu diperkuat dengan salah satu di antara petugas yang menggunakan rompi bertuliskan KPK di bagian punggung. 

Sebelum melakukan pemeriksaan di lantai dasar, tim KPK memeriksa sejumlah ruang di lantai dua. Ruang tersebut antara lain ruang ketua DPRD, tiga ruang wakil ketua I, II dan III serta ruang Sekretaris Dewan.

Baca juga: Jual Beli Jabatan, Bupati Cirebon Nonaktif Sunjaya Divonis 5 Tahun Penjara

Belum diketahui apa yang melatarbelakangi tim KPK melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah ruangan di gedung DPRD Kabupaten Cirebon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com