Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Jalur Jogja-Wates

Kompas.com - 21/06/2019, 18:01 WIB
Dani Julius Zebua,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KULON PROGO, KOMPAS.com - Tiga orang tewas dalam kecelakaan maut di jalur Jogja-Wates. Tiga korban tewas terdiri 2 laki-laki dan satu perempuan.

Satu perempuan lain selamat meski mengalami luka parah dalam kecelakaan yang terjadi di Pedukuhan Karongan, Desa Kedungsari, Pengasih Kulon Progo, sekitar pukul 14.45 WIB.

"Korban MD (meninggal dunia). Dua perempuan dibawa ke rumah sakit. Salah satu luka berat. Dua laki-laki meninggal di sini dan baru bisa dievakuasi," kata Ajun Komisaris Polisi Maryanto, kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kulon Progo, DIY, Jumat (21/6/2019).

Belakangan diketahui satu perempuan yang luka berat akhirnya meninggal setiba di RSUD Wates.

Kecelakaan ini melibatkan bus dengan nama lambung Budiman Z 7612 MEL berpenumpang, sebuah mobil Honda Mobilio AA8880ZW, dan truk merah B 9624 UYZ. Korban berada dalam mobil Mobilio warna putih.

Baca juga: 4 Fakta Kecelakaan Maut Bus Safari di Tol Cipali, Penyerang Sopir Masih Kritis hingga Korban Tewas dari Bekasi dan Tegal

Maryanto mengatakan, kesaksian warga terungkap bahwa Mobilio berpenumpang 4 orang datang dari arah barat menyalib bus dari arah kiri. Mobilio sempat keluar aspal dan ketika memaksa naik aspal sempat menghantam sisi kiri bus.

Bus berupaya berhenti. Mobilio masih oleng hingga ke kanan masuk ke jalur lain. Mobil lantas terhantam truk yang datang dari arah berlawanan.

Tabrakan tidak bisa dihindari. Sebelah kiri Mobilio tertumbuk truk. Penumpang di depan sebelah kiri sampai terjepit. Dua perempuan dievakuasi. Salah satunya mengalami luka parah.

Sopir terjepit dievakuasi berikutnya dalam kondisi tewas. Satu pria lain terjepit dan sangat sulit dievakuasi. Tim SAR Sedayu melakukan evakuasi karena kondisi dua korban terjepit dan parah.

Baca juga: Kisah Bocah 8 Tahun Korban Kecelakaan Maut Tol Cipali, Dapat 16 Jahitan di Kepala hingga Trauma Naik Bus

Sejumlah saksi mengatakan, kecelakaan terjadi berawal sebuah mobil berpelat Jawa Tengah bermaksud menyalip bus Budiman dari arah kiri sesampai di tempat kejadian dari arah berlawanan melaju truk, karena jarak terlalu dekat dan terjadi tabrakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com