Polisi Tiba-tiba Bersihkan Pasar, Para Pedagang Heran

Kompas.com - 20/06/2019, 17:56 WIB
Personel polisi Polres Kebumen melakukan kerja bakti di Pasar Tumenggungan, Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (20/6/2019). KOMPAS.com/DOK POLRES KEBUMENPersonel polisi Polres Kebumen melakukan kerja bakti di Pasar Tumenggungan, Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (20/6/2019).

KEBUMEN, KOMPAS.com - Aktivitas di Pasar Tumenggungan, Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (20/6/2019) pagi belum usai. Sementara puluhan personel polisi mulai berdatangan ke lokasi.

Tak seperti hari biasanya, ratusan polisi berseragam lengkap dari Polres Kebumen itu menggelar apel pagi di halaman pasar tradisional tersebut.

Pemandangan tak lazim itu membuat para pedagang dan pengunjung pasar bertanya-tanya. Mereka semakin terheran-heran ketika ratusan polisi tersebut membersihkan seluruh kompleks pasar.

Begitu aktivitas pasar mulai sepi, para personel polisi tanpa canggung memunguti sayuran yang tersisa dan tercecer di lantai. Sementara, polisi yang lain dengan sigap menyapu sampah-sampah kering di kompleks pasar.

Baca juga: SIM Gratis bagi Warga Bernama Juli atau Lahir 1 Juli

Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno mengatakan, kegiatan kerja bakti bersih-bersih pasar tersebut digelar dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-73 Bhayangkara.

"Kerja bakti ini digelar di seluruh jajaran Polres di bawah Polda Jateng. Termasuk Polres Kebumen, hari ini kerja bakti di Pasar Kebumen. Sampah-sampah sisa pasar pagi, kita bersihkan bersama," kata Suparno melalui keterangan tertulis, Kamis.

Suparno mengatakan, tidak membutuhkan waktu yang lama, kerja bakti yang digelar dari pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB menyulap pasar menjadi lebih bersih dan sehat.

Menurut Suparno, kegiatan tersebut juga melibatkan instansi terkait, yakni UPTD Pasar Tumenggungan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag).

Baca juga: Tiga Jenazah Kelompok MIT Tiba di RS Bhayangkara Polda Sulteng

Sementara itu, Hartoyo, salah satu pengunjung pasar mengaku senang dengan hadirnya puluhan polisi yang tanpa canggung menyapu pasar.

"Jadi bersih, yang nyapu banyak, jadi cepat selesai. Sering-sering saja kerja bakti di pasar," kata Hartoyo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X