Hendak Menyalakan Lampu, Jumli Kaget Meteran Listrik Raib Dicuri

Kompas.com - 20/06/2019, 10:46 WIB
Tersangka Johan Efendi (tengah) pelaku pencutiam meteran listrik harus memoertanggungjawabkan perbuatannya usai dibekuk aparat polisi dari Polsek Pedamaran Timur OKI KOMPAS.com/ISTIMEWATersangka Johan Efendi (tengah) pelaku pencutiam meteran listrik harus memoertanggungjawabkan perbuatannya usai dibekuk aparat polisi dari Polsek Pedamaran Timur OKI

KAYUAGUNG, KOMPAS.com - Johan Efendi (53), pria pengangguran warga Dusun Pulau Geronggang, Kecamatan Pedamaran Timur, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, ditangkap aparat Polsek Pedamaran Timur karena dilaporkam telah mencuri meteran listrik di rumah Jumli bin Zulkarnain (37), warga yang sama.

Kapolsek Pedamaran Timur, Ipda Panca Megah Surya mengatakan, Kamis (19/6/2019), Johan Efendi ditangkap atas dasar laporan korbannya, Jumli yang kehilangan meteran listrik di rumahnya.

Awalnya, Jumli yang baru sampai rumahnya hendak menyalakan lampu. Saat Jumli menekan saklar, lampu tidak menyala. Kemudian saat memeriksa meteran listrik, Jumli kaget benda itu sudah hilang.

"Segera Jumli melapor ke polisi," terang Panca.


Baca juga: Dituduh Mencuri, Seorang Ayah Dibacok Tetangga hingga Tewas

Polisi yang mendapat laporan lalu melakukan penyelidikan dan mendapat informasi pelakunya adalah Johan Efendi bersama rekannya, Hariyanto (masih buron).

Polisi lalu melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku Johan Efendi saat tengah melintas menggunakan sepeda motor.

"Polisi sempat mengejar pelaku yang melintas menggunakan sepeda motor, beruntung pelaku berhasil kita tangkap, langsung saja kita bawa ke Mapolsek Pedamaran Timur, sedang pelaku satu lagi atas nama Hariyanto masuk daftar DPO," terangnya

Polisi juga menyita satu buah meteran litrik dan 1 sepeda motor dari pelaku.

Johan Efendi terancam hukuman penjara akibat perbuatannya.

Baca juga: Dibui karena Mencuri Babi, Pria Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rutan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X