Pamit Bakar Tebon, Nenek 60 Tahun Tewas Terpanggang

Kompas.com - 20/06/2019, 06:18 WIB
Ilustrasi jenazah. Ilustrasi jenazah.


GROBOGAN, KOMPAS.com - Darmi (60), warga Dusun Klampok, Desa Lebak, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, tewas oleh kobaran api dari batang dan daun jagung (tebon) yang dibakarnya sendiri.

Kepala Kepolisian Sektor Grobogan, AKP Eko Bambang menyampaikan, sebelum musibah itu terjadi, korban sempat berpamitan dengan keluarganya hendak pergi ke kawasan hutan untuk membakar tebon yang telah selesai dipanen.

Baca juga: Sebuah Rumah Terbakar, Bocah 9 Tahun Tewas Terpanggang

 

Hanya saja hingga malam, korban tak kunjung pulang ke rumah. Sampai akhirnya pada pukul 19.00 WIB, keluarga korban bersama warga yang khawatir berupaya mencari keberadaan korban di kawasan hutan tak jauh dari desa mereka.

Setelah sampai lokasi, keluarga terkejut karena menemukan korban sudah tak bernyawa. Saat itu, jasad korban tergeletak dalam posisi telungkup dengan menderita luka bakar serius di sekujur tubuh.

"Korban ditemukan meninggal dunia dengan luka bakar serius pada sekujur tubuhnya di lokasi pembakaran batang pohon jagung. Ditemukan kemarin pada Selasa (18/6/2019) malam," terang Eko, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (19/6/2019).

Kepolisian langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengidentifikasi penyebab kematian korban.

Baca juga: Terjebak Dalam Lemari, Bocah 4 Tahun Tewas Terpanggang

 

Tim medis juga diterjunkan untuk memeriksa jasad korban. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya unsur penganiayaan.

"Korban meninggal akibat terbakar. Dugaan terjebak oleh kobaran api hingga terbakar. Sesuai keterangan pihak keluarga, korban mengidap penyakit hipertensi dan pikun. Keluarga korban pun sudah menerima penyebab kematian korban dan menolak dilakukan autopsi," pungkas Eko.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X