Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Bocah Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian

Kompas.com - 19/06/2019, 23:36 WIB
Hadi Maulana,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Tiga bocah asal Ruli Kendal Sari, Sei Temiang, Batam, Kepulauan Riau ditemukan tewas tenggelam di kolam bekas galian yang terletak di kawasan Sei Temiang, Sekupang, Batam, Rabu (19/6/2019).

Ketiga bocah yang tewas itu, yakni Devi, Visel dan Jefan. Devi dan Visel adalah kakak beradik anak dari pasangan Teresia Avilata dan Videlis Baleng.

Sedangkan Jefan adalah tetangga mereka berdua, anak dari pasangan Anastasia dan Darius Tapo.

"Ketiganya sudah dievakuasi dan sudah disemayangkan dikediaman Videlis," kata Kapolsek Sekupang Kompol Oji saat dihubungi melalui telepon, Rabu.

Baca juga: Saling Ejek karena Masalah Internet, Seorang Remaja Diduga Aniaya Temannya hingga Tewas

Oji menjelaskan, kejadian berawal saat ketiganya hendak mencari sayur kangkung. Namun, dalam perjalanan ketiganya malah berhenti dan melihat salah satu anak bernama di bekas galian di sekitar kawasan Sei Temiang.

Saat hendak mendekat ke tepi kolam, Devi terpeleset dan jatuh ke kolam.

Baca juga: Longsor Tambang Ilegal di Bangka Tengah, 3 Orang Tewas

Melihat Devi jatuh kekolam, Visel dan Jefan mencoba menolong. Namun, keduanya juga ikut terpeleset hingga ketiganya tenggelam.

Seorang anak yang sedang bermain air, Ali, spontan naik dan langsung memberitahukan kejadian ini kepada orangtua ketiga bocah yang tenggelam tersebut.

"Ali tidak berani menolong karena dirinya juga masih anak-anak, dan akhirnya mencari pertolongan. Namun, saat warga datang ingin menolong, ketiganya malah sudah meregang nyawa," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com