Longsor Tambang Ilegal di Bangka Tengah, 3 Orang Tewas

Kompas.com - 19/06/2019, 22:18 WIB
Kawasan penambangan ilegal timah di Lubuk Besar, Bangka Tengah, dilanda longsor, Selasa (18/6/2019). Tiga orang tewas. dok BNPBKawasan penambangan ilegal timah di Lubuk Besar, Bangka Tengah, dilanda longsor, Selasa (18/6/2019). Tiga orang tewas.

KOMPAS.com - Kawasan penambangan ilegal timah di Desa B1, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, dilanda longsor, Selasa (18/6/2019).

Akibatnya, tiga orang tewas, 1 luka-luka dan 1 masih hilang.

"Longsor dipicu oleh teknik penambangan yang tidak benar dan hujan dengan intensitas sedang," kata Kepala Bidang Humas BNPB Rita Rosita dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (19/6/2019) malam.

Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bangka Tengah diturunkan untuk melakukan kaji cepat dan pencarian korban yang masih hilang bersama tim gabungan dari TNI, Polri dan SAR.


Upaya evakuasi dan pencarian sempat dihentikan pada Rabu sore ini karena cuaca hujan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X