Pendaftar yang Tinggi Jadi Penyebab Server PPDB Down

Kompas.com - 18/06/2019, 19:18 WIB
Petugas memeriksa berkas pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 tingkat SMA-SMK di SMAN 2 Bandung, Jawa Barat, Senin (17/6/2019). Kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Jawa Barat periode 2019/2020 sebanyak 281.950 kursi dan pendaftarannya dimulai serentak 17 Juni hingga 22 Juni 2019. ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASAPetugas memeriksa berkas pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 tingkat SMA-SMK di SMAN 2 Bandung, Jawa Barat, Senin (17/6/2019). Kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Jawa Barat periode 2019/2020 sebanyak 281.950 kursi dan pendaftarannya dimulai serentak 17 Juni hingga 22 Juni 2019.

BANDUNG, KOMPAS.com - Server Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) sempat down di hari pertama pendaftaran. Hal itu disebabkan antusiasme masyarakat terhadap PPDB begitu tinggi.

Tim Teknis PPDB 2019, Edy Purwanto mengatakan, meski sempat down beberapa menit di hari pertama pendaftaran, kini permasalahan tersebut telah diselesaikan. Server PPDB pun kembali berjalan optimal.

"Ini terjadi karena antusiasme masyarakat terhadap PPDB begitu tinggi. Saat ini, tim kita sedang mengoptimalkan kinerja sistem agar dapat melayani dengan optimal," ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (18/6/2019).

Baca juga: Server Sempat Down, Pendaftaran PPDB SMA di Bandung Tetap Berjalan

Permasalahan server ini menjadi bahan evaluasi tim teknis PPDB, agar permasalahan serupa tak terulang kembali. Setelah dilakukan perbaikan kini di hari kedua permasalahan server tidak kembali terulang.

Karena ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan PPDB.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mengingatkan dan mendukung pelaksanaan PPDB ini berjalan dengan lancar," ujarnya.

Baca juga: PPDB SMK di Jateng Diselenggarakan Tanpa Zonasi

Seperti diketahui, Server Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sempat down beberapa menit di hari pertama pendaftaran, meski begitu pendaftaran PPDB di beberapa sekolah masih bisa berjalan.

Beberapa sekolah mengakui adanya permasalahan tersebut, namun hal tersebut tidak terlalu mengganggu jalannya pendaftaraan PPDB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X