Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tukang Sampah Temukan Motor Honda Vario di Dalam Sungai

Kompas.com - 18/06/2019, 10:41 WIB
Rachmawati

Editor

SIDOARJO,KOMPAS.com — Warga Kelurahan Gebang, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, dihebohkan dengan penemuan sebuah sepeda motor Honda Vario di sungai desa setempat, Senin (17/6/2019).

Saat ditemukan, motor warna merah bernopol W 6620 VS itu berada di dalam air dan hanya terlihat lampu bagian belakang.

"Yang menemukan pertama seorang tukang sampah. Kemudian disampaikan warga lain dan dilaporkan ke pihak kepolisian," ujar Sumarsono, warga setempat.

Baca juga: Viral, Video Pria Aniaya Pacarnya di Konter Ponsel Sidoarjo

Motor tersebut kemudian diangkat beramai-ramai dari dalam sungai. Setelah diperiksa oleh petugas kepolisian, diduga kuat sepeda motor ini merupakan curian.

"Motor langsung dibawa ke polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Kanitreskrim Polsek Sidoarjo Kota Ipda Sukarno.

Dugaan bahwa motor ini merupakan hasil kejahatan dikuatkan dengan adanya kunci T yang patah di lubang kunci kontak. Kemudian, kunci kontak motor tersebut juga dalam posisi on.

Selain itu, dalam pemeriksaan polisi juga diketahui jok sebelah kanan sepeda motor itu terlihat bekas dibuka paksa. Diduga bekas upaya membuka paksa karena kehabisan bensin.

"Melihat beberapa hal tersebut, dugaan kuat bahwa motor ini curian. Namun, petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengungkapnya," kata Sukarno.

Baca juga: Menteri Susi Janjikan Pasar Ekspor untuk Warga di Kampung Rumput Laut Sidoarjo

Polisi sudah berusaha membongkar jok motor tersebut. Hasilnya di dalam jok itu ditemukan sebuah identitas kartu servis atas nama Muslikah, warga Sidomulyo, Sidoarjo.

Pihaknya belum bisa memastikan apakah nama tersebut merupakan pemilik asli kendaraan ini.

"Kami perlu kordinasi dengan pihak terkait, termasuk Polsek Buduran, untuk memastikan identitas yang ada di jok motor tersebut," lanjut dia.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Tukang Sampah Temukan Motor Honda Vario di Dalam Sungai di Sidoarjo. Diduga Motor Curian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com