Di Bandara LIA, 3 Calon TKW Tanpa Dokumen Lengkap Tujuan Arab Saudi Gagal Diberangkatkan

Kompas.com - 17/06/2019, 16:14 WIB
Ketiga Pekerja Buruh Migran sudah kasusnya dilimpahkan ke Polres Lombok Tengah Dok. Kepala Subsektor Kantor Pelaksana Pengamanan Pelabuhan Udara (KP3U) LIA Sulyadi MuchdipKetiga Pekerja Buruh Migran sudah kasusnya dilimpahkan ke Polres Lombok Tengah

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Otoritas Bandara Lombok Internasional Airport (LIA) mengamankan 3 orang calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan dikirimkan ke Negara Timur Tengah, Arab Saudi, Senin (17/6/201).

Sebelumnya, pihak bandara telah menggagalkan 4 orang calon pekerja migran Indonesia yang diduga tidak dilengkapi dokumen pada Sabtu (15/6/2019).

Baca juga: Diduga Tidak Dilengkapi Dokumen, 4 TKW Dicegat di Bandara LIA

Kepala Subsektor Kantor Pelaksana Pengamanan Pelabuhan Udara (KP3U) LIA, Sulyadi Muchdip saat dikonfirmasi Kompas.com membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan telah melakukan pengamanan tiga orang calon PMI yang diduga tidak dilengkapi dengan dokumen.

"Hari ini, sekitar pukul 5.00 Wita bertempat di pintu keberangkatan Lombok Internasional Airport telah diamankan 3 orang calon pekerja migran Indonesia tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah oleh anggota sub sektor," jelas Sulyadi melalui sambungan telepon, Senin (17/6/2019) sore.

Ia menjelaskan, ketiga perempuan tersebut rencana akan bekerja di Arab Saudi.

"Menurut pengakuan rencana calon PMI tersebut akan berangkat menuju Arab Saudi," kata Sulyadi.

Baca juga: TKW asal NTB Meninggal Usai Bekerja di Singapura

Tiga orang calon pekerja migran Indonesia yakni, Cherry Astrida asal Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah; Siti Maysarah asal Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, dan Baiq Siti Maryam asal Desa Suwangi Timur, Kecamatan Sakra, Lombok Timur.

Petugas berhasil mengamankan mereka di area terminal bandara pintu keberangkatan LIA.

Rencananya, ketiga calon PMI ini akan diberangkatkan menuju Arab Saudi dengan transit di Jakarta dengan bantuan agen.




Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X