Diduga Tidak Dilengkapi Dokumen, 4 TKW Dicegat di Bandara LIA

Kompas.com - 17/06/2019, 13:48 WIB
Suasana penumpang di ruang check in keberangkatan di Lombok Internasional Airport (LIA) Sabtu (1/6/201) KOMPAS.com/IDHAM KHALIDSuasana penumpang di ruang check in keberangkatan di Lombok Internasional Airport (LIA) Sabtu (1/6/201)


LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Otoritas Bandara Lombok Internasional Airport (LIA) menggagalkan 4 orang calon pekerja migran Indonesia (PMI) yang diduga tidak dilengkapi dokumen, Sabtu (15/6/2019).

Kepala Humas Angkasa Pura l Inyoman Siang mengatakan, dirinya menerima informasi dari Satuan Tugas (Satgas) Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) bahwa ada dugaan pengiriman TKW yang tidak dilengkapi dokumen.

Baca juga: TKW asal NTB Meninggal Usai Bekerja di Singapura

"Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Satgas TPPO telah diamankan 4 orang calon pekerja migran Indonesia yang diduga tanpa dilengkapi dokumen di Bandara LIA," ungkap Inyoman, saat dihubungi, Senin (17/6/2019).

Ia menambahkan, ke empat calon PMI tersebut diamankan pihak Kantor Pelaksana Pengamanan Pelabuhan Udara (KP3U) berkoordinasi dengan pihak pengamanan Bandara LIA.

Baca juga: TKW Asal Ciamis Tewas akibat Apartemennya Terbakar di Jepang

"Anggota dari KP3U berkoordinasi dengan pihak pengaman bandara untuk melakukan pengamanan ke empat orang calon PMI tersebut, dan melakukan monitor di jalur pintu masuk," ujar dia.

Empat calon buruh migran tersebut yakni N (30), PNW (23), ESNS (34) dan Na (36). Mereka berasal dari desa yang sama yakni Desa Tanjung Luar, Kecamatan Kruak, Lombok Timur.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X