Diduga Terpeleset, Dua Balita Tewas Tenggelam di Sungai Setu

Kompas.com - 17/06/2019, 05:04 WIB
Ilustrasi garis polisi.SHUTTERSTOCK Ilustrasi garis polisi.


DEMAK, KOMPAS.com - Dua balita di Demak, Jawa Tengah, ditemukan tewas tenggelam di Sungai Setu, Minggu (16/6/2019) sore.

Korban diketahui bernama Muhammad Ridho (4) dan Ananda Cahya Yoga (4). Keduanya merupakan warga Dukuh Ceper RT 001 RW 006, Desa Batu, Kecamatan Karangtengah, Demak.

Diduga, dua balita itu terpeleset dan masuk ke Sungai Setu saat bermain di sekitar sungai yang tak jauh dari rumah mereka.

Baca juga: Balita di Ponorogo Tersiram di Air Mendidih Viral di Media Sosial

"Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB. Tidak ada saksi yang mengetahui dan melihat saat anak-anak itu tercebur ke sungai," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak Agus Nugroho.

Informasi adanya anak tenggelam itu berawal dari orangtua korban yang sibuk mencari keberadaan anak mereka. Keduanya bertanya kepada warga namun tak satupun yang mengetahui keberadaan kedua balita itu.

Dengan dibantu warga, kedua orangtua korban mencari anaknya di sekitar Sungai Setu. Kedua korban akhirnya ditemukan mengapung di pinggir sungai dalam keadaan meninggal dunia.

"Setelah korban pertama berhasil ditemukan, selang 30 menit kemudian korban kedua juga berhasil ditemukan. Korban kedua hanya berjarak lima meter dari penemuan korban pertama," ungkap Agus.

Baca juga: Balita Tewas Tercebur Sumur di Kediri

Warga kemudian mengevakuasi kedua korban dan membawanya ke rumah duka. Selanjutnya warga juga menghubungi aparat Koramil dan Polsek Karangtengah untuk dilakukan tindakan penyelidikan.

"Orangtua korban tidak menuntut secara hukum dan mengikhlaskan kematian anaknya. Kedua korban langsung dimakamkan di pemakaman desa setempat," kata Agus.

"Dengan adanya kejadian ini (balita tenggelam) kami minta agar para orangtua lebih berhati-hati dalam menjaga dan mengawasi buah hatinya yang sedang bermain di pinggir sungai," ujar dia.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X