Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang Saat Melaut di Perairan Leuwohung, Lembata

Kompas.com - 16/06/2019, 18:29 WIB
Nansianus Taris,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

LEMBATA, KOMPAS.com - Syafrudin Liliweri (32), seorang warga Desa Normal, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata, belum ditemukan setelah melaut di perairan sekitar Leuwohung sejak Sabtu (15/6/2019) subuh sekitar Pukul 04.00 Wita.

Penjabat Kepala Desa Norma, Guntur, mengatakan, Umar dilaporkan hilang setelah ia pergi melaut di perairan dekat Desa Lewohong, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata. Hingga Minggu (16/6/2019) yang bersangkutan tidak ada kabar.

"Sampai saat ini saya bersama warga berupaya untuk mencari. Kami dari tadi malam di laut sampai saat ini belum pernah tidur," ungkap Kades Guntur melalui sambungan telepon kepada Kompas.com, Minggu (16/6/2019).

Baca juga: Nelayan Hilang di Halmahera, Pencarian Diperluas hingga Perairan Raja Ampat

Ia menjelaskan, hingga hari ini, pihak desa menggerakkan empat perahu motor untuk mencari korban yang menghilang di laut tersebut.

"Saya sudah hubungi Babin dan Camat Omesuri tetang berita kehilangan ini. Saya juga sudah telpon BPBD dan mereka sementara bergerak dari Lewoleba untuk datang ke lokasi untuk membantu proses pencarian," jelasnya.

Kompas TV Seorang nelayan di Desa Kondowa Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara dilaporkan hilang di laut. Nelayan hilang saat sedang memancing di sekitar perairan Mata Sangia kecamatan Wabula Kabupaten Buton. #Buton #NelayanHilang #SulawesiTenggara
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com