Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Minggu, Benda Mencurigakan Diduga Bom Ditemukan di Cirebon

Kompas.com - 15/06/2019, 23:48 WIB
Caroline Damanik

Editor

CIREBON, KOMPAS.com - Benda mencurigakan diduga bom ditemukan di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2019) malam.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan, benda diduga bom itu ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) Jalan Sukalila, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

"Itu pertama kali ditemukan oleh pemulung yang biasa mencari barang bekas di TPSS itu," ujar Roland saat ditemui di Mapolres Cirebon Kota, Jl Veteran, Kota Cirebon, Sabtu malam.

Dia mengatakan, pemulung yang pertama kali menemukan benda diduga bom itu berinisial Y warga Kampung Pesisir, Kota Cirebon. Benda diduga bom itu lalu dibawa ke Mapolres Cirebon Kota untuk diamankan.

Suasana Mapolres Cirebon Kota di Jalan Veteran, Kota Cirebon, tampak ramai. Puluhan petugas tampak bersiaga di Mapolres Cirebon Kota. Bahkan, tampak sejumlah petugas dari Unit Jibom Satbrimob Polda Jabar.

Dua petugas memeriksa benda diduga bom itu di Pos Penjagaan Polres Cirebon Kota. Benda-benda itu berada dalam kantong plastik berwarna putih.

Benda diduga bom itu disebut berbentuk tabung seperti kaleng minuman kemasan. Petugas lalu memasukkan sekitar lima botol yang diduga bom tersebut ke dalam wadah khusus dan membawanya ke dalam mobil Unit Jibom Satbrimob Polda Jabar.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi mengenai benda tersebut dan kronologi penemuannya. 

 

Artikel ini telah tayang di Tribun Jabar, Sabtu (15/6/2019), dengan judul: BREAKING NEWS: Geger Penemuan Benda Diduga Bom di Kota Cirebon

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com