Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nenek 69 Tahun Ditemukan Meninggal di Kawasan Gunung Bancak

Kompas.com - 15/06/2019, 22:45 WIB
Sukoco,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

MAGETAN , KOMPAS.com - Seorang nenek bernama Radiyem (69) warga Desa Ngentep, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, ditemukan meninggal di kawasan Gunung Bancak.

Kasatreskrim Polres Magetan AKP Sukatni mengatakan, korban ditemukan oleh warga yang melakukan pencarian terhadap nenek Radiyem karena sejak Selasa (11/6/2019) dilaporkan hilang dari rumah.

“Pada hari Selasa sekira pukul 10.00 WIB, korban meninggalkan rumah tanpa pamit. Karena tidak kunjung pulang ke rumah kemudian keluarga dibantu warga desa berusaha mencari di sekitar rumah, namun tidak ketemu,” ujarnya melalui pesan di WhatsApp Sabtu (15/6/2019).

Baca juga: Seorang Nenek Sebatangkara Ditemukan Tewas Mengenaskan di Rumahnya

Sukatni menambahkan, upaya pencarian oleh pihak keluarga dilanjutkan hingga hari Sabtu. Sekitar pukul 10.00 WIB di kawasan Gunung Bancak, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tubuh miring ke kiri.

“Korban ditemukan sudah meninggal dunia di Gunung Bancak Desa Giripurno Magetan. Saat ditemukan korban sudah membusuk, dari mulut, hidung, mata serta telinga dipenuhi belatung,” katanya.

Dari keterangan pihak keluarga, korban memang memiliki riwayat pikun selama 4 tahun terakhir. Korban juga dilaporkan sering meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan keluarga.

Baca juga: Tak Mampu Selamatkan Diri, Seorang Nenek Tewas Terbakar

Terhadap temuan mayat korban, pihak Kepolisian Resor Magetan langsung melakukan evakuasi ke Puskesmas Teladan untuk divisum.

Dari hasil pemeriksaan dokter puskesmas, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Pihak keluarga juga menolak melakukan otopsi dan langsung membawa pulang korban untuk dikuburkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com