Plastik Tak Bertuan Berisi Narkoba Ditemukan di Bandara Supadio Pontianak

Kompas.com - 15/06/2019, 20:01 WIB
Barang bukti barangb diduga narkoba jenis sabu dan ekstasi yang ditemukan di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (15/6/2019). IstimewaBarang bukti barangb diduga narkoba jenis sabu dan ekstasi yang ditemukan di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (15/6/2019).


PONTIANAK, KOMPAS.com - Petugas Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, menemukan kantong plastik diduga berisi narkoba jenis sabu dan ekstasi di depan konter boarding maskapai Citilink, Sabtu (15/6/2019) pagi.

Kantong plastik tak bertuan itu ditemukan petugas saat tengah membersihkan lantai ruangan bandara.

Baca juga: Pengemudi BMW yang Todongkan Pistol di Gambir Positif Konsumsi Narkoba


Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar Kombes Pol Gembong Yudha mengatakan, temuan narkoba itu masih dalam penyelidikan kepolisian.

"Kami masih mencocokkan manifes penumpang dan melihat dari rekaman kamera pengintai. Orangnya masih terlihat samar-samar," kata Gembong kepada Kompas.com, Sabtu sore.

Menurut dia, ada sedikit kesulitan untuk mengidentifikasi sosok yang membawa barang yang diduga narkoba tersebut, karena kamera pengintai yang terpasang di bandara berada cukup jauh dari lokasi temuan.

"Kasusnya masih dalam penyelidikan kami," ucapnya.

Baca juga: 2 Warga Malaysia Ditangkap atas Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

Dari foto yang beredar, kantong plastik tersebut berisi enam plastik berisi berisi serbuk putih yang diduga sabu sekitar 4 gram dan satu plastik klip berisi 5 pil diduga ekstasi.

Diduga pula, barang tersebut hendak dibawa seseorang untuk terbang menggunakan salah satu maskapai namun akhirnya batal tanpa alasan yang jelas.

"Barang bukti sudah kami amankan untuk diperiksa lebih lanjut," tutupnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X