Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dihantam Ombak, Kapal Pompong Nelayan Terbalik, 1 Hilang

Kompas.com - 15/06/2019, 15:04 WIB
Hadi Maulana,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Satu kapal pompong nelayan pulau Karas, Batam, Kepulauan Riau, mengalami musibah. Kapal diduga dihantam ombak hingga membuat tersangkut dan hanyut. 

Satu orang nelayan atas nama Bakri (34) warga Kp Pulau Darat RT 001 RW 001 Kelurahan Karas, Kecamatan Belakang Padang, masih belum berhasil ditemukan.

Kasi Ops BNPP Kelas A Tanjungpinang Eko Supriyanto mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pencarian terkait nelayan yang hilang.

Baca juga: Kapal Tenggelam di Perairan Alor, 2 Tewas, 8 Hilang

"Untuk kapal pompongnya berhasil ditemukan di sekitar Perairan Pulau Karas. Namun untuk nelayan yang hilang sampai saat ini belum berhasil ditemukan," kata Eko melalui telepon, Sabtu (15/6/2019).

Saat ini, lanjut Eko, proses pencarian masih dilakukan sekitar perairan Pulau Karas.

Hanya saja, kondisi perairan disekitar Pulau Karas sedang tidak bersahabat sehingga proses pencarian tidak berjalan dengan maksimal.

Baca juga: 6 Korban Kapal Tenggelam di Perairan Sinjai Berhasil Dievakuasi

Untuk proses pencarian, BNPP Kelas A Tanjungpinang menurunkan RIB 03 Batam dan dibantu unsur Tim SAR Gabungan seperti dari KS Tanjungpinang, Pos SAR Batam, Pol Air Polda Kepri dan masyarakat setempat.

"Saat ini tim masih memaksimalkan pencarian walaupun cuaca saat ini mendung dan gelombang air laut cukup mengkhawatirkan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com