Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER NUSANTARA] Di Bali, Jokowi Singgung Sidang MK | Motif Prada DP Bunuh Kekasihnya, Fera

Kompas.com - 15/06/2019, 07:59 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Krisiandi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saat menggelar kunjungan kerja ke Bali, Jumat (14/6/2019), Presiden Joko Widodo sempat mengomentari sidang pendahuluan perselisihan hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden 2019 digelar di gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Jokowi berharap semua pihak harus menghargai proses hukum yang berlaku. Jokowi juga sempat menjawab pertanyaan mengenai rencana pertemuannya dengan Prabowo Subianto.

Sementara itu, Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) II Sriwijaya Kolonel CPM Donald Siagian mengungkap motif Prada DP menghabisi nyawa kekasihnya, Fera Oktaria.

Kasus tersebut itu dilatar belakangi Fera meminta kepada Prada DP untuk segera dinikahi.

Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

1. Jokowi: Semua pihak harus menghormati proses hukum

Sidang putusan uji materi terkait aturan publikasi hasil survei dan hitung cepat (quick count) pada Pemilu 2019, Selasa (16/4/2019), di Gedung MK, Jakarta Pusat.KOMPAS.com/Ihsanuddin Sidang putusan uji materi terkait aturan publikasi hasil survei dan hitung cepat (quick count) pada Pemilu 2019, Selasa (16/4/2019), di Gedung MK, Jakarta Pusat.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Bali pada Kamis (13/6/2019). Jokowi bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dan tiba di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Kabupaten Badung, Bali, pukul 20.45 Wita.

Kedatangan Jokowi serta Ibu Negara disambut oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Panglima Kodam IX/ Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dan Kepala polda Bali Irjen (Pol) Petrus Reinhard Golose.

Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat menyinggung perkara proses sidang di MK.

“Ya proses hukum harus kita hargai dan kita hormati,” ujar Jokowi di Pasar Seni Sukawati, Gianyar, Senin pagi, seperti dikutip dari Tribun Bali.

Baca berita selengkapnya: Pesan Jokowi dari Bali Saat Sidang Perdana Digelar di MK...

2. Saat Jokowi dan Jan Ethes membuat heboh di rumah makan

Presiden Jokowi dan Jan Ethes makan siang di kawasan Ubud. Tribunnews.com/Theresia Felisiani Presiden Jokowi dan Jan Ethes makan siang di kawasan Ubud.

Jokowi mengajak Jan Ethes berjalan-jalan di tepi sawah yang berada di tengah kompleks Rumah Makan Bebek Tepi Sawah Villas di Ubud, Gianyar, Bali.

Waktu itu Jan Ethes mengenakan kaos dan celana pendek tampak senang berlarian di pematang sawah.

Sesekali gerakannya menarik perhatian karyawan rumah makan yang berkumpul untuk melihatnya dari jauh. Para pegawai rumah makan kemudian berlarian mendekat ketika Presiden Jokowi memberikan mereka kesempatan untuk berfoto bersama.

Putri Presiden Jokowi dan anaknya, Kahiyang Ayu dan Sedah Mirah, juga turut serta pada kesempatan itu. Jokowi kemudian mengajak Jan Ethes kembali mengitari sawah dan bergabung dengan keluarganya.

Baca berita selengkapnya: Lucunya Jan Ethes Bermain di Tepi Sawah Ditemani Jokowi, Pegawai Rumah Makan Sampai Heboh

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com