Khofifah Utus Emil Dardak ke Eropa dan Jepang Promosi Investasi Jawa Timur

Kompas.com - 14/06/2019, 14:50 WIB
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak bersama istrinya, Arumi Bachsin, mulai menempati rumah dinas Pemprov Jawa Timur di Jalan Margorejo Blok C No 438, Surabaya.Surya/Fatimatuz Zahroh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak bersama istrinya, Arumi Bachsin, mulai menempati rumah dinas Pemprov Jawa Timur di Jalan Margorejo Blok C No 438, Surabaya.

SURABAYA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, diutus Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja ke Eropa dan Jepang selama dua pekan.

Selain menghadiri sejumlah forum internasional, Emil juga akan melakukan serangkaian acara promosi investasi Jawa Timur.

"Sesuai arahan Ibu Gubernur Khofifah, saya diminta menjalin kerjasama dan mempromosikan peluang investasi Jawa Timur di dunia internasional. Mudah-mudahan bisa membawa manfaat bagi Jawa Timur," kata Emil, Jumat (14/6/2019).

Baca juga: Cerita Emil Dardak Soal Lemahnya Ekonomi Nelayan Trenggalek...


Jumat siang, Emil bertolak ke Paris, Prancis, untuk menghadiri konferensi yang diselenggarakan Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) bekerjasama dengan United Cities and Local Government (UCLG).

Dalam konferensi yang membahas tema pembiayaan pembangunan pemerintah daerah itu, Emil Dardak didaulat menjadi salah satu lead speaker.

"Selanjutnya dengan menempuh jalur darat, saya bergeser ke Inggris untuk menghadiri sejumlah forum pertemuan investasi dan mengkonkretkan kerjasama bisnis dengan berbagai pihak di sana," jelas Emil Dardak.

Baca juga: Emil Dardak dan Puti Soekarno Kini Satu Panggung Kampanye untuk Jokowi-Maruf

Di pekan selanjutnya, suami Arumi Bachsin itu dijadwalkan bertandang ke Osaka, Jepang untuk presentasi potensi investasi Jawa Timur di forum pertemuan ekonomi akbar tahunan G-20 yang dihadiri 19 negara yang memiliki tingkat perekonomian yang berkembang.

"Selain Jawa Timur, ada enam provinsi lain yang juga akan mendapat sesi pemaparan, seperti Jabar, Jateng, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Bali dan Sulawesi Selatan," jelas Emil.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X