Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrak Truk, Toyota Innova Terbakar di Tol Pandaan-Malang

Kompas.com - 12/06/2019, 20:39 WIB
Andi Hartik,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


MALANG, KOMPAS.com - Mobil Toyota Kijang Innova bernomor polisi W 1016 BK terbakar setelah menabrak truk bernomor polisi K 1609 YH di Tol Pandaan-Malang kilometer 70, Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Rabu (12/6/2019) pukul 11.00 WIB.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Eko Iskandar mengatakan, kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan oleh Antonius Graduale (51) melaju dari arah utara di Tol Pandaan-Malang.

Sesampainya di kilometer 70, truk hendak berpindah dari lajur lambat ke lajur cepat.

Baca juga: Isuzu Tabrak Daihatsu di Tol Sragen-Solo, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Pada saat yang bersamaan, dari arah belakang datang mobil Toyota Kijang Innova yang dikendarai oleh Andi Suhelmi (60). Mobil tersebut lantas menabrak truk itu dari arah belakang.

"Kendaraan truk nopol K 1609 YH terpental dan terguling, setelah itu kendaraan Toyota Kijang Innova nopol W 1016 BK mengalami korsleting listrik dan terbakar," kata Eko, kepada Kompas.com, Rabu.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kedua pengemudi kendaraan yang terlibat kecelakaan hanya mengalami luka ringan.

Begitu juga dengan empat orang penumpang di dalam mobil Toyota Kijang Innova. Mereka juga mengalami luka ringan dan dirawat di Rumah Sakit Lawang Medika Malang.

Baca juga: Mabuk Berat, Pengendara Motor Tabrak Pos PAM Lebaran hingga Rusak Parah

Humas PT Jasa Marga Pandaan Malang, Agus Tri Antyo mengaku, tidak mendapatkan laporan terkait detil kecelakaan tersebut.

Menurutnya, kejadian kecalakaan lalu lintas merupakan kewenangan pihak kepolisian setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com