Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Kecelakaan Maut Bus dan Mobil 'Pick Up" yang Tewaskan 3 Orang

Kompas.com - 12/06/2019, 20:31 WIB
Moh. SyafiĆ­,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

JOMBANG, KOMPAS.com - Tiga orang tewas akibat kecelakaan antara Bus PO Harapan Jaya dengan mobil "pick up" di Jalan Raya Perak-Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jawa Timur, Rabu (12/6/2019) petang.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengungkapkan, kecelakaan tersebut terjadi akibat pengemudi bus jurusan Surabaya-Tulungagung, kurang hati-hati dan tidak bisa menjaga jarak aman.

"Pengemudi kendaraan bus PO Harapan Jaya yang berjalan dari arah timur ke barat kurang hati- hati dan tidak bisa menjaga jarak aman," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu.

Baca juga: Pick-up Diseruduk Bus Timpa Rumah Makan di Jombang, 3 Warga Tewas

Sebelum kecelakaan, mobil pick up dengan nomor polisi AE 8832 YA, melaju dari arah Jombang di Jalan Raya Perak-Bandar Kedungmulyo.

Di belakang mobil pick up melaju bus PO Harapan Jaya dengan nomor polisi AG 7391 US. Bus penumpang umum tersebut melaju dengan kecepatan tinggi.

Saat memasuki wilayah Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, tepatnya di sebelah timur Warung Pecel Lele Pak Ahmad, bus yang dikemudikan Bambang (50), warga Kota Kediri tersebut tiba-tiba menabrak bodi mobil pick up.

Baca juga: Sebuah Mobil Pick Up dan Sepeda Motor Masuk Jurang, Penumpang Alami Patah Tulang

Akibatnya, mobil pick up yang dikemudikan Bambang Purbudiyanto (56), warga Pacitan tersebut oleng ke arah kiri ke arah Warung Pecel Lele Pak Ahmad.

Sebelum menabrak warung, pick up yang hilang kendali tersebut menabrak Sri Bandiyah, kerabat pemilik warung yang sedang menyiram halaman warung.

Akibat peristiwa itu, tiga orang tewas, dimana dua orang meninggal di lokasi kejadian, sedangkan satu orang yakni Sri Bandiyah meninggal dunia saat dilarikan ke RSUD Kertosono, Kabupaten Nganjuk.

Sebelumnya diberitakan, tiga orang tewas akibat kecelakaan antara bus PO Harapan Jaya dengan mobil pick up, di Jalan Raya Perak - Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jawa Timur, Rabu (12/6/2019) petang.

Korban yang meninggal dunia yakni Sri Bandiyah, kerabat pemilik warung, Serda Jarni anggota TNI AL, serta Bambang Pubudiyanto, sopir mobil pick up.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com