Kronologi Kecelakaan Maut Bus dan Mobil 'Pick Up" yang Tewaskan 3 Orang

Kompas.com - 12/06/2019, 20:31 WIB
Kondisi pickup Mitsubishi L300 dan Warung Pecel Lele Pak Ahmad di jalan raya Perak - Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jawa Timur, usai terjadi kecelakaan, Rabu (12/6/2019) petang. KOMPAS.com/MOH. SYAFIIKondisi pickup Mitsubishi L300 dan Warung Pecel Lele Pak Ahmad di jalan raya Perak - Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jawa Timur, usai terjadi kecelakaan, Rabu (12/6/2019) petang.

JOMBANG, KOMPAS.com - Tiga orang tewas akibat kecelakaan antara Bus PO Harapan Jaya dengan mobil " pick up" di Jalan Raya Perak-Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jawa Timur, Rabu (12/6/2019) petang.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengungkapkan, kecelakaan tersebut terjadi akibat pengemudi bus jurusan Surabaya-Tulungagung, kurang hati-hati dan tidak bisa menjaga jarak aman.

"Pengemudi kendaraan bus PO Harapan Jaya yang berjalan dari arah timur ke barat kurang hati- hati dan tidak bisa menjaga jarak aman," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu.

Baca juga: Pick-up Diseruduk Bus Timpa Rumah Makan di Jombang, 3 Warga Tewas


Sebelum kecelakaan, mobil pick up dengan nomor polisi AE 8832 YA, melaju dari arah Jombang di Jalan Raya Perak-Bandar Kedungmulyo.

Di belakang mobil pick up melaju bus PO Harapan Jaya dengan nomor polisi AG 7391 US. Bus penumpang umum tersebut melaju dengan kecepatan tinggi.

Saat memasuki wilayah Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, tepatnya di sebelah timur Warung Pecel Lele Pak Ahmad, bus yang dikemudikan Bambang (50), warga Kota Kediri tersebut tiba-tiba menabrak bodi mobil pick up.

Baca juga: Sebuah Mobil Pick Up dan Sepeda Motor Masuk Jurang, Penumpang Alami Patah Tulang

Akibatnya, mobil pick up yang dikemudikan Bambang Purbudiyanto (56), warga Pacitan tersebut oleng ke arah kiri ke arah Warung Pecel Lele Pak Ahmad.

Sebelum menabrak warung, pick up yang hilang kendali tersebut menabrak Sri Bandiyah, kerabat pemilik warung yang sedang menyiram halaman warung.

Akibat peristiwa itu, tiga orang tewas, dimana dua orang meninggal di lokasi kejadian, sedangkan satu orang yakni Sri Bandiyah meninggal dunia saat dilarikan ke RSUD Kertosono, Kabupaten Nganjuk.

Sebelumnya diberitakan, tiga orang tewas akibat kecelakaan antara bus PO Harapan Jaya dengan mobil pick up, di Jalan Raya Perak - Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jawa Timur, Rabu (12/6/2019) petang.

Korban yang meninggal dunia yakni Sri Bandiyah, kerabat pemilik warung, Serda Jarni anggota TNI AL, serta Bambang Pubudiyanto, sopir mobil pick up.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X