Polda Jateng dan Densus 88 Dalami Kasus Penembakan Mako Brimob Purwokerto

Kompas.com - 12/06/2019, 10:09 WIB
Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun seusai Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Candi dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu di lapangan Mako Brimob Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (12/6/2019).KOMPAS.com/FADLAN MUKHTAR ZAIN Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun seusai Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Candi dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu di lapangan Mako Brimob Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (12/6/2019).

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Polisi masih mendalami kasus penembakan Mako Brimob Subden 3 Detasemen B Pelopor, Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng), yang terjadi Sabtu (25/5/2019) lalu.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, telah berkoordinasi dengan Polda Jateng dan Densus 88 untuk membantu mengungkap kasus tersebut.

"Belum ada perkembangan, sedang dilakukan penyelidikan," kata Bambang seusai Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Candi dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu di lapangan Mako Brimob Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (12/6/2019).


Baca juga: Pasca-penembakan Mako Brimob Purwokerto, 17 Saksi Diperiksa

"Kami sudah berkoordinasi dengan Polda dan Densus 88, mereka sudah full back up untuk penyelidikan. Sampai saat ini masih penyelidikan," lanjutnya.

Bambang mengatakan, telah selesai meminta keterangan terhadap 17 saksi. Keterangan tersebut dianggap sudah cukup untuk proses penyelidikan.

Baca juga: Mako Brimob Purwokerto Ditembaki, Polisi Cek CCTV Lokasi Pos Jaga

"Untuk saksi-saksi, kami rasa mereka yang melihat dan mendengar langsung kejadian tersebut. Jadi kami tinggal melakukan pengembangan penyelidikan ke arah lain," katanya.

Seperti diketahui, penembakan misterius tersebut mengakibatkan kaca pos penjagaan Mako Brimob rusak. Seorang personil Brimob IS, dilaporkan mengalami luka pada bagian kepala.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X