Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Tabrak Daihatsu di Tol Sragen-Solo, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Kompas.com - 12/06/2019, 09:55 WIB
Labib Zamani,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

SRAGEN, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil Isuzu Mu-X B 1970 SLO dengan Daihatsu Xenia B 2469 UBA terjadi di Ruas Jalan Tol Sragen-Solo (Jalur B) KM 519 - 519.200 tepatnya di Dusun Ketonggo RT 014 RW 014, Kelurahan Karangmalang, Kecamatan Masaran, Sragen, Jawa Tengah, pada Selasa (11/6/2019).

Akibat kecelakaan itu seorang penumpang dilaporkan meninggal dunia dan enam lainnya mengalami luka ringan dan dibawa ke rumah sakit.

Kasatlantas Polres Sragen AKP Dani Permana Putra mengatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut bermula mobil Daihatsu Xenia dan Isuzu Mu-X berjalan searah dari arah timur ke barat dengan posisi Daihatsu Xenia di depan lajur paling kanan dan Isuzu Mu-X di belakangnya di lajur tengah.

Baca juga: 4 Pemudik yang Tewas Kecelakaan di Tol Batang Semarang Dimakamkan

Setelah mendekati lokasi kejadian, lanjutnya, Daihatsu Xenia mengalami pecah ban belakang kiri dan kemudian kendaraan oleng ke kiri.

Pengemudi Isuzu Mu-X tidak bisa menguasai laju kendaraannya dan menabrak Daihatsu Xenia yang mengalami pecah ban di depannya.

"Kecelakaan itu mengakibatkan 1 korban meninggal dan 6 korban luka ringan. Kerugian materi mencapai Rp 70.000.000," kata dia dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (12/6/2019).

Baca juga: Mobil Rombongan Wartawan Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek

Setelah semua korban dievakuasi, lanjut Dani, pihaknya bersama anggota kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan yang melibatkan dua unit kendaraan tersebut.

"Kita lakukan olah TKP kecelakaan. Sementara mobilnya kita amankan di Satlantas Polres Sragen," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com