Bupati Bogor Marah Temukan Botol Miras Sitaan Kosong di Kantor Satpol PP

Kompas.com - 11/06/2019, 21:10 WIB
Ade Yasin saat menghadiri pelantikan Pengurus KAHMI Bogor di Cibinong, Minggu (13/5/2019) malam. Kompas.com/AFDHALUL IKHSAN.Ade Yasin saat menghadiri pelantikan Pengurus KAHMI Bogor di Cibinong, Minggu (13/5/2019) malam.

KOMPAS.com - Bupati Bogor Ade Yasin berang ketika menemukan barang bukti sitaan berupa botol minuman keras (miras) dalam kondisi kosong di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hal itu ditemukan Ade saat inspeksi mendadak (sidak) hari pertama kerja usai libur Lebaran, Senin (10/6/2019).

"Ini kan harusnya ada isinya," ujar Ade sembari mengangkat botol miras yang sudah tanpa isi.

Baca juga: Bupati Bogor: Jangan Nambah Pengangguran, Jangan Bawa Orang ke Sini

Saat itu juga Ade Yasin langsung meminta Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor untuk menggelar tes urine kepada para anggota Satpol PP Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, sejak awal tiba di kantor Satpol PP Kabupaten Bogor pukul 08.10 WIB, Ade Yasin sudah marah-marah lantaran mendapati halaman berserakan dengan sampah boks bekas makanan.

Ditemukan juga bungkus dan puntung rokok tepat di bawah tulisan 'Kawasan Tanpa Rokok' di ruang utama.

"Saya sengaja hadir pertama kali di Satpol PP, karena Satpol PP penegak perda. Kalau penegak perdanya saja tidak ditakuti atau tidak ada wibawanya bagaimana dengan yang lain," ketusnya saat memberi masukan pada sat apel.

Baca juga: Sejak Hari Pertama Lebaran, Warga Kecamatan Bogor Selatan Kesulitan Air Bersih

Kasatpol PP Kabupaten Bogor Herdi menampik dugaan botol-botol miras yang sudah kosong lantaran dikonsumsi oleh anggota Satpol PP. Menurutnya, botol-botol yang kosong itu didapat dari lokasi penyitaan.

"Jadi semua yang kosong maupun yang penuh kita angkut semua," ujarnya ketika dikonfirmasi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X