Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-kebakaran di Rutan Sigli, 3 Tahanan Berhasil Kabur

Kompas.com - 11/06/2019, 13:20 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com – Pasca terjadinya kebakaran di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sigli, Provinsi Aceh, Senin (3/6/2019) lalu, tiga warga binaan berhasil kabur. Hingga kini masih dilakukan pengejaran. 

"Ada tiga tahanan yang kabur dan sedang dalam pengejaran oleh pihak Kepolisian," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman di Banda Aceh, Selasa.(11/6/2019) seperti dikutip Antara.

Baca juga: Seorang Tahanan Terluka Pasca-kebakaran di Rutan Pidie, Aceh

Ketiga tahanan tersebut kabur pada Senin malam sekitar pukul 21.30 WIB karena kondisi rutan masih gelap dan belum tersambung arus listrik pasca kebakaran.

"Malam itu semua ruangan masih gelap dan belum tersambung listrik. Petugas mengetahui tiga narapidana kabur pada pagi hari," ujarnya.

Terkait identitas ketiga narapidana tersebut, Meurah mengaku belum mengetahui karena semua dokumen mereka terbakar.

"Data mereka belum ada sama kami karena semua dokumennya terbakar. Sekarang sudah ditangani oleh Polres Pidie," ujarnya.

Baca juga: Pasca-kebakaran Rutan Pidie di Aceh, Narapidana Minta Pegawai Lapas Dipindahkan

Rutan Negara Kelas IIB Sigli terbakar pada, Senin (3/6/2019) sekira pukul 11.30 WIB, Ruang Kepala Pengamanan Rutan (KPR), gedung utama, dan pintu pos jaga tiga rusak total. Api berhasil dipadamkan pada pukul 14.40 WIB.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar di lokasi menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan pengamanan area rutan sampai kondisinya benar-benar aman.

"Kami terus melakukan pengamanan sampai kondisinya kembali normal," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com