Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Keracunan Rawon, Satu Keluarga Masuk IGD dan Satu Orang Meninggal Dunia

Kompas.com - 11/06/2019, 06:02 WIB
Rachmawati

Editor

MOJOKERTO, KOMPAS.com - Satu keluarga di Kota Mojokerto terpaksa dibawa ke IGD RS Islam Sakinah Mojokerto karena diduga mengalami keracunan setelah menyantap masakan rawon saat acara halalbihalal, Sabtu (8/6/2019).

Akibatnya, satu pasien dinyatakan meninggal, empat di antaranya sedang menjalani perawatan di ruang IGD.

Kelima pasien merupakan warga Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. Mereka masuk ke RS Islam Sakinah Mojokerto  dengan keluhan yang sama seperti diare, mual, dan muntah-muntah setelah makan rawon yang mereka masak pada acara halalbihalal.

Baca juga: Selama Sepekan, Genset yang Buat Satu Keluarga Keracunan Dihidupkan untuk Penerangan

Namun, sebelum mendapatkan perawatan RS Islam Sakinah, satu pasien yang bernama Wagimin  (66), sudah meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Dr Fitria Intan Bela Dina, Kepala IGD RS Islam Sakinah Mojokerto, mengatakan  kelima pasien datang secara bersamaan.

“Ada lima pasien datang ke IGD secara bersama sama, satu meninggal dan empat lainnya mengalami keluhan yang sama seperti muntah-muntah dan penglihatan mengalami berkunang kunang." ungkap Fitria di Ruang IGD RSI Sakinah, Senin (10/5/2019) siang.

Dari kelima pasien tersebut, lanjut dr Fitria, satu pasien meninggal sebelum sampai ke rumah sakit. Kelima pasien mengalami keluhan yang sama.

"Pasien datang dengan mengalami keluhan yang sama. Seperti diare dan muntah lebih dari sepuluh kali." jelas Fitria.

Baca juga: Seorang Bocah Tewas Keracunan Asap Genset, Kedua Orangtuanya Kritis

“Salah satu pasien sudah meninggal ketika dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Islam Sakinah, Kalau penyebab kami belum memastikan. Untuk lebih pasti, akan kami lakukan visum." imbuhnya.

Sedangkan keempat pasien masih dirawat di RSI Sakinah dan diberikan infus, cek darah, obat anti mual dan anti diare. Kondisi keempat pasien masih dipantau oleh tenaga medis agar tidak mengalami dehidrasi.

Ada lima pasien datang ke IGD secara bersama sama, satu meninggal dan empat lainnya mengalami keluhan yang sama seperti muntah muntah dan penglihatan me

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Diduga Keracunan Rawon, Satu Keluarga di Mojokerto Masuk Rumah Sakit, Satu Meninggal Dunia di UGD

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com