Klarifikasi Foto Bersama Tomy Winata, Gubernur Bali Tegaskan Tolak Reklamasi

Kompas.com - 10/06/2019, 18:23 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster mengacungkan jari telunjuk dalam acara Milenial Road Safety Festival yang diselenggarakan Polda Bali di Lapangan Renon, Denpasar, Minggu (17/2/2019). Dok. Humas Pemprov BaliGubernur Bali I Wayan Koster mengacungkan jari telunjuk dalam acara Milenial Road Safety Festival yang diselenggarakan Polda Bali di Lapangan Renon, Denpasar, Minggu (17/2/2019).

DENPASAR, KOMPAS.com - Gubernur Bali I Wayan Koster mengklarifikasi foto yang kini ramai beredar di media sosial. Foto tersebut memperlihatkan Koster mengikuti halalbihalal di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri pada 5 Juni 2019.

Namun, bukan itu yang jadi persoalan. Dalam foto tersebut juga terdapat pengusaha Tomy Winata (TW).

Kemunculan Koster bersama TW dalam satu foto memicu perdebatan di tengah gelombang penolakan masyarakat Bali menolak rencana reklamasi Teluk Benoa.

Baca juga: DPRD Bali Persoalkan Reklamasi Teluk Benoa

TW adalah pemilik PT Tirta Wahana Bali International (PT TWBI) yang sejak lama ingin mendapatkan izin reklamasi Teluk Benoa.

Ditemui di Kantor Gubernur Bali pada Senin (10/6/2019), Koster mengatakan, kedatangannya ke kediaman Megawati untuk menghadap dalam rangka halalbihalal.

"Saya datang memang sudah ada tamu di meja beliau. Lantas saya bersalaman sama Ibu (Mega) dan saya tidak ngobrol selain halalbihalal," kata Koster.

Karena itu, dia meminta agar peristiwa tersebut tidak dikait-kaitkan dengan urusan reklamasi.

"Saya bilang reklamasi itu sudah selesai, sudah enggak ada. Sudah enggak relevan untuk dibicarakan lagi," ucap dia.

Baca juga: Tolak Reklamasi Teluk Benoa, Cagub Bali Mantra-Kerta Bersurat ke Jokowi

Menurut dia, urusan reklamasi Teluk Benoa sudah tutup buku. Saat halalbihalal tersebut, lanjut Koster, dirinya sempat bersalaman dengan Megawati bersama sejumlah bupati dan wakil bupati dari Bali.

Setelah menyalami Megawati, Koster memilih tidak duduk satu meja dengan Megawati dan TW.

"Kok saya dikaitkan dengan TW. Saya duduk saja enggak," pungkas dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X