Video Detik-detik Rumah di Konawe Hanyut Terseret Banjir Bandang

Kompas.com - 10/06/2019, 15:16 WIB
Jembatan penghubung antarprovinsi Sultra dengan provinsi Sulteng putus akibat banjir. Tak hanya itu ribuan rumah di 6 kecamatan masih terendam banjir setinggi 3 meter (Foto Istimewa) Jembatan penghubung antarprovinsi Sultra dengan Sulteng putus akibat banjirJembatan penghubung antarprovinsi Sultra dengan provinsi Sulteng putus akibat banjir. Tak hanya itu ribuan rumah di 6 kecamatan masih terendam banjir setinggi 3 meter (Foto Istimewa)

KOMPAS.com - Sebuah video yang didapatkan KompasTV memperlihatkan detik-detik dua rumah di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, hanyut terseret arus banjir.

Dari video yang didapatkan, tampak satu rumah di Kelurahan Ameroro, Kecamatan Uepai, terseret arus banjir yang begitu deras. Banjir menyeret rumah yang terbuat dari papan. 

Baca juga: 5 Fakta Banjir Bandang di Sulawesi dan Kalimantan, 56 Rumah Hanyut hingga Jenazah Diangkut dengan Perahu Karet

Tidak diketahui apakah ada warga yang berada di rumah tersebut. Namun, tampak sejumlah warga di dalam video itu sudah mengungsi ke lokasi lain yang lebih aman.

Satu rumah lainnya berbahan kayu juga tampak hanyut terseret ombak. Rumah tersebut langsung hilang ditelan arus banjir yang begitu deras.

Selain menghanyutkan dua rumah warga, banjir juga merendam dan merusak rumah warga lainnya serta fasilitas umum.

Salah satunya Jembatan Pohara yang menjadi penghubung untuk menuju Kota Kendari.

Berdasarkan data dari BPBD Konawe Utara, 1.054 kepala keluarga dan 4.089 jiwa mengungsi dan 56 rumah hanyut terseret arus banjir. Banjir merendam 6 kecamatan dan 28 desa di wilayah itu.

Baca juga: Ingin Selamatkan Kakek, Nenek, dan Adik yang Kelaparan, Gadis Ini Nekat Terobos Banjir Samarinda

Banjir disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah Konawe Utara selama beberapa hari.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Kompas TV
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X