88 Kios di Pasar Ujungberung Ludes Terbakar

Kompas.com - 10/06/2019, 10:42 WIB
Pasar Ujungberung, Kota Bandung dilalap si jago merah pada Minggu (9/6/2019) sekitar pukul 22.00 WIB. KOMPAS.com/PUTRA PRIMA PERDANA. Pasar Ujungberung, Kota Bandung dilalap si jago merah pada Minggu (9/6/2019) sekitar pukul 22.00 WIB.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasar Ujungberung, Kota Bandung dilalap si jago merah pada Minggu (9/6/2019) sekitar pukul 22.00 WIB.

“Informasi dari PD Pasar Bermartabat ada 88 kios yang terbakar,” kata Camat Ujungberung, Taufik saat ditemui di lokasi kebakaran, Senin (10/6/2019).

Baca juga: Percikan Korsleting Listrik Kena Petasan, Pasar Ujungberung Bandung Terbakar


Taufik menambahkan, terkait nasib para pedagang yang terimbas kebakaran kebanyakan adalah warga Ujungberung dan sekitarnya, dan masih dalam pembahasan dengan PD Pasar Bermartabat selaku pengelola pasar Ujungberung.

“Kita masih koordinasi dengan PD Pasar. Tindak lanjutnya nanti sama PD Pasar,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Dadang Iriana menambahkan, selain 88 kios resmi, ada beberapa Pedagang Kaki Lima ( PKL) tidak resmi yang juga lapaknya ikut terbakar.

Baca juga: Kebakaran di Kawasan Pasar Minggu: 1 Orang Pingsan, 1 Luka Bakar

“Diperkirakan 200-an sama yang liar,” ujar Dadang.

Dalam upaya pemadaman, Dadang mengatakan, pihaknya menerjunkan 19 unit mobil pemadam kebakaran.

“Total api padam 5 jam sudah sama pendinginan,” akunya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X