Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pemuda Tewas Tenggelam Saat Berupaya Tolong Rekannya

Kompas.com - 09/06/2019, 21:23 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

TIMIKA, KOMPAS.com - Seorang pemuda bernama Irfan Fauzi (19) tewas setelah berupaya menolong rekanya yang terbawa arus Kali Wani di Kelurahan Karang Senang, Distrik Kuala Kencana, Mimika, Papua, Minggu (9/6/2019).

Kapolsek Kuala Kencana Iptu Y Harikatang mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIT.

Korban awalnya datang bersama delapan rekannya untuk berekreasi di kali tersebut. Salah satu dari rekannya kemudian terbawa arus kali dan korban pun berupaya menolongnya. Namun, korban justru tenggelam.

Saat mendapat laporan, pihak kepolisian mendatangi lokasi untuk melakukan pencarian bersama warga sekitar dan sejumlah pengunjung lainnya.

Korban baru ditemukan pada sekitar pukul 16.15 WIT. Korban kemudian dibawa ke IGD RSUD Mimika dengan mobil patroli polisi.

"Pihak medis kemudian memeriksa keadaan korban dan menyatakan korban sudah meninggal dunia," kata Iptu Harikatang, Minggu malam.

Keluarga Irfan menerima kematiannya sebagai kematian secara wajar dan menolak untuk dilakukan visum.

"Setelah mendengar penjelasan dari pihak kepolisian, pihak keluarga meminta kepada pihak medis agar korban segera dibawa ke rumah duka, dan pihak keluarga menolak dilakukan visum," kata Iptu Harikatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com