Seorang Pemuda Tewas Tenggelam Saat Berupaya Tolong Rekannya

Kompas.com - 09/06/2019, 21:23 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi

TIMIKA, KOMPAS.com - Seorang pemuda bernama Irfan Fauzi (19) tewas setelah berupaya menolong rekanya yang terbawa arus Kali Wani di Kelurahan Karang Senang, Distrik Kuala Kencana, Mimika, Papua, Minggu (9/6/2019).

Kapolsek Kuala Kencana Iptu Y Harikatang mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIT.

Korban awalnya datang bersama delapan rekannya untuk berekreasi di kali tersebut. Salah satu dari rekannya kemudian terbawa arus kali dan korban pun berupaya menolongnya. Namun, korban justru tenggelam.

Saat mendapat laporan, pihak kepolisian mendatangi lokasi untuk melakukan pencarian bersama warga sekitar dan sejumlah pengunjung lainnya.

Korban baru ditemukan pada sekitar pukul 16.15 WIT. Korban kemudian dibawa ke IGD RSUD Mimika dengan mobil patroli polisi.

"Pihak medis kemudian memeriksa keadaan korban dan menyatakan korban sudah meninggal dunia," kata Iptu Harikatang, Minggu malam.

Keluarga Irfan menerima kematiannya sebagai kematian secara wajar dan menolak untuk dilakukan visum.

"Setelah mendengar penjelasan dari pihak kepolisian, pihak keluarga meminta kepada pihak medis agar korban segera dibawa ke rumah duka, dan pihak keluarga menolak dilakukan visum," kata Iptu Harikatang.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X