Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Gantung Diri Setelah Bunuh Istrinya

Kompas.com - 09/06/2019, 18:22 WIB
Sandro Gatra

Editor

Sumber Antara

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang suami di Surabaya, Jawa Timur, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri setelah terlebih dahulu menghabisi nyawa istrinya.

Data Polsek Sawahan Surabaya, pasangan suami-istri yang tewas bernama Sumardi (56) dan Romiyah (55).

Keduanya warga Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, yang sejak dua bulan terakhir indekos di sebuah rumah Jalan Kupang Gunung Timur IV/ 30 Surabaya.

"Kami menemukan catatan pada secarik kertas yang terselip dalam sebuah buku yang diduga ditulis oleh korban Sumardi. Isinya semacam kekecewaan karena istrinya diduga selingkuh dan menyatakan lebih baik pasangan suami-istri ini sama-sama mati," ujar Wakil Kepala Polsek Sawahan Surabaya AKP Eko Sudarmanto kepada wartawan di Surabaya, Minggu (9/6/2019), seperti dikutip Antara.

Sumardi dan Romiyah ditemukan tewas pada Minggu pukul 06.00 WIB tadi, di rumah kos Jalan Kupang Gungung Timur IV/ 30.

Berawal dari seorang warga yang menemukan jasad Sumardi di depan pintu kamar kosnya dalam posisi gantung diri menggunakan seutas tali.

Polisi, setelah menerima laporan warga, kemudian segera melakukan olah tempat kejadian perkara.

Polisi kemudian menemukan jasad Romiyah dalam posisi terlentang di lantai kamar kos dengan muka berlumuran darah tertutup bantal, serta mulut tersumpal kain.

"Terdapat luka memar pada pelipis kiri dan kanan korban Romiyah. Tak jauh dari jasadnya, kami juga menemukan bongkahan batu dengan bekas darah," ucap AKP Eko.

Buku yang berisi catatan yang diduga ditulis tangan oleh Sumardi ditemukan polisi di dalam kamar kos tersebut.

"Kami sudah bandingkan dengan tulisan tangan Sumardi yang lain dan ada kesamaan karakter sehingga kemungkinan besar catatan itu ditulis oleh dirinya sebelum kejadian,' jelasnya.

Sejumlah saksi dari tetangga sekitar yang dimintai keterangan polisi, kata Eko, juga mengaku kerap mendengar cekcok selama tinggal rumah kos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com