Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minggu Pagi, Pantura Cirebon Ramai, Didominasi Pelat B

Kompas.com - 09/06/2019, 11:56 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Lalu lintas kendaraan pemudik yang akan kembali ke Ibu Kota Jakarta pada Minggu (9/6/2019) pagi di jalur Pantura Cirebon, Jawa Barat, terpantau ramai lancar. Kendaraan yang melintas didominasi oleh sepeda motor.

Di jalur Pantura bypass (jalur pintas) Kota Cirebon, kendaraan dari arah Jawa Tengah, terutama sepeda motor, sangat ramai.

Baca juga: Arus Balik, Begini Lalu Lintas di Pantura Karawang dan Tol Cikampek

Namun laju kendaraan masih bisa dipacu dengan kecepatan 80 kilometer per jam, hanya saja di sepanjang jalur bypass atau jalur pintas Kota Cirebon, banyak terdapat persimpangan jalan, sehingga terdapat beberapa lampu lalu lintas.

Kendaraan yang melintasi di Pantura Cirebon rata-rata berpelat luar daerah, terutama pelat B yang begitu banyak dan mendominasi di sepanjang jalur arah Jakarta.

Sementara itu, pada jalur yang mengarah ke Jawa Tengah masih didominasi kendaraan berpelat sekitar Cirebon, baik roda dua maupun empat.

Karena pada Minggu pagi arus kendaraan dari Jakarta ke Jawa Tengah masih bisa melalui jalan tol, sehingga jalur pantura Cirebon masih belum begitu ramai.

Baca juga: Didominasi Pelat B dan D, Jalur Tengah Sumedang Padat Merayap

Kasatlantas Polres Indramayu AKP Asep Nugraha mengatakan di jalur arteri Pantura Indramayu, baik yang mengarah ke Jakarta maupun Cirebon dan Jawa Tengah terpantau ramai lancar.

"Untuk di jalur Pantura arus lalu lintas terpantau ramai lancar kedua arahnya," kata Asep.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com