Kapal Kargo Terbakar di Perairan Sumba Timur, NTT

Kompas.com - 08/06/2019, 18:56 WIB
KM Mentari Selaras, terbakar di Perairan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (8/6/2019)Dokumen SAR Kupang KM Mentari Selaras, terbakar di Perairan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (8/6/2019)


KUPANG, KOMPAS.com - Satu unit kapal kargo KM Mentari Selaras, terbakar di Perairan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur ( NTT), Sabtu (8/6/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sebanyak 17 orang yang berada di dalam kapal yang memuat kontainer tersebut selamat.

Baca juga: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem di NTT hingga Agustus

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kupang, Emi Frizer mengatakan, kapal itu terbakar di bagian belakang.


"KM Mentari Selaras, terbakar di Perairan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, dengan titik koordinat 9°33'53.14”S-120°19'34.35"E," ucap Emi, kepada Kompas.com, Sabtu.

Setelah menerima laporan, lanjut Emi, Tim SAR kemudian menggerakan lima personel dari Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu menuju lokasi kejadian dengan menggunakan RIB untuk membantu memadamkan api.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari SAR Waingapu, KSOP Waingapu, KP3L Waingapu, Pos SAL Waingapu, dapat memadamkan api.

Selanjutnya, kapal tersebut ditandu oleh Tug Boat Prima Power 05 menuju Dermaga Nusantara Waingapu.

Baca juga: 25 Pulau di NTT Belum Dialiri Listrik

"Kapal itu dalam perjalanan dari Pelabuhan Nusatara Waingapu menuju Pelabuhan Ende, Kabupaten Ende," ujar dia.

Hasil kesepakatan dari pihak KSOP Waingapu, Nahkoda KM Mentari Selaras, Nahkoda Tug Boat Prima Power 05, KM Mentari Selaras lego jangkar pada koordinat 09°34'05.284”S-120°15'38.755"E. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X