3 Hari Diguyur Hujan, 400 Rumah Terendam Banjir di Kabupaten Sidrap

Kompas.com - 08/06/2019, 15:43 WIB
 Air merendam permukiman di sejumlah desa Foto BPBD Sidrap Air merendam permukiman di sejumlah desa

SIDRAP, KOMPAS.com - Curah hujan tinggi tiga hari terakhir membuat sejumlah wilayah Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, terendam banjir. Bahkan air merendam sebagian jalan Trans Sulawesi di Kecamatan Dua Pitue, Sabtu (8/6/2019).

Banjir diperkirakan merendam 400 rumah di Desa Bola Buku, Kecamatan Pitu Riase, bahkan terisolir lantaran akses jalan terputus setelah diterjang air bah.

Baca juga: Dua Hari Diguyur Hujan Deras, 4 Kecamatan di Luwu Terendam Banjir


"Kita sementara masih di lokasi dan masih punya data awal, sekira 400 rumah terendam. Banjir itu kiriman air dari Kabupaten Enrekang, dan Kabupaten Toraja, sejak tiga hari lalu," kata Kepala BPBD Sidrap, Sulawesi Selatan, Siara Barang. 

Lanjutnya, ada tiga kecamatan di Kabupaten Sidrap terendam air.

Baca juga: Banjir Terjang Bontang Kaltim, Warga Pilih Menginap di Masjid

"Sekira 16 desa terendam air di 3 kecamatan," ungkapnya.

Berikut data sementara, daerah yang terdampak banjir di Kabupaten Sidrap.

Kecamatan Dua Pitue

1). Kelurahan Tanru Tedong

2). Kel. Salomallori

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X