5 Ruko 3 Lantai di Pontianak Tebakar, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Kompas.com - 08/06/2019, 11:36 WIB
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar lima ruko tiga lantai di Jalan Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (8/6/2019). KOMPAS.com/HENDRA CIPTA Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar lima ruko tiga lantai di Jalan Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (8/6/2019).


PONTIANAK, KOMPAS.com - Sebanyak lima rumah toko ( ruko) tiga lantai di Jalan Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat, terbakar, Sabtu (8/6/2019) pukul 07.20 WIB.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Namun, kerugian materi ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kapolsek Pontianak Selatan, Kompol Anton Satriadi mengatakan, peristiwa kebakaran diketahui saat salah seorang warga melintas di depan ruko yang menjual alat musik dan perlengkapan olahraga dan melihat kepulan asap.

Baca juga: Ditjen PAS Sebut Tak Ada Napi yang Kabur Pasca-kebakaran di Rutan Pidie, Aceh

Tak berlangsung lama, api kemudian membesar dan menjalar ke empat ruko lain di sebelahnya.

"Anggota yang kebetulan berada di lapangan langsung menghubungi pemadan kebakaran," kata Anton, Sabtu.

Menurut Anton, lebih dari 18 kendaraan pemadam kebakaran terlibat memadamkan api yang baru dapat dijinakkan pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Pasca-kebakaran Rutan Pidie di Aceh, Narapidana Minta Pegawai Lapas Dipindahkan

"Sampai saat ini masih dilakukan pemadaman (puing-puing) dan belum diketahui secara pasti penyebab api berasal dari mana (penyelidikan)," ucap dia.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Anggota masih melakukan pengamanan, terutama untuk mengurai kemacetan," ujar dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X