Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Bangunan Bengkel Terbakar, 6 Truk Hangus Dilalap Api

Kompas.com - 07/06/2019, 11:07 WIB
Hendra Cipta,
Dian Maharani

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com - Kebakaran hebat melanda tiga bangunan di Jalan Budi Utomo, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (7/6/2019) dini hari.

Ketiga bangunan tersebut adalah bengkel las, bengkel mobil, dan rumah makan.

"Ada enam truk ikut terbakar. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Jumlah kerugian juga belum ditaksir," kata Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Abdullah Syam, Jumat pagi.

Kapolsek menerangkan, kejadian itu bermula sekitar pukul 02.00 WIB, saat penjaga malam bengkel tersebut pulang ke rumah karena kelaparan.

Baca juga: 6 Kebakaran Saat Libur Lebaran di Jakarta Timur akibat Petasan hingga Korsleting Listrik

Namun sekitar pukul 03.00 WIB, penjaga malam itu mendengar suara sirine mobil kebakaran. Ia pun keluar rumah dan melihat kepulan asap dari arah bengkel.

Sementara dari keterangan saksi lainnya, saat itu dari gerea ia melihat api sudah membesar dari warung nasi yang lokasinya bersebelahan dengan bengkel.

"Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. Namun hingga kini masih dilakukan penyelidikan," ujarnya.

Abdullah Syam menerangkan, saat kebakaran, warga sempat memadamkan listrik gereja agar api tak menjalar dan membangunkan warga lain dan memadamkan api dengan alat seadanya.

“Sekitar pukul 04.00 WIB pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api setengah jam kemudian,” sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com