5 Hal yang Dilakukan Jokowi Saat Liburan Bersama Anak Cucu di Yogyakarta

Kompas.com - 07/06/2019, 08:13 WIB
Presiden RI Joko Widodo (ketiga kanan) bersama cucunya Jan Ethes (kanan)  saat mengunjungi Gedung Agung Yogyakarta, Kamis (6/6/2019). Kunjungan tersebut menjadi rangkaian liburan Lebaran presiden di Yogyakarta. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/hp.Andreas Fitri Atmoko Presiden RI Joko Widodo (ketiga kanan) bersama cucunya Jan Ethes (kanan) saat mengunjungi Gedung Agung Yogyakarta, Kamis (6/6/2019). Kunjungan tersebut menjadi rangkaian liburan Lebaran presiden di Yogyakarta. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/hp.

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menghadiri acara pembagian sembako di sekitar Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta pada hari Kamis (6/6/2019).

Saat itu, Jokowi datang bersama cucunya jan Ethes dan anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Tingkah laku Ethes pun sempat mengundang perhatian awak media saat Jokowi meminta Ethes untuk menemui wartawan dan menjawab pertanyaan.


Selain sembako, Presiden Jokowi juga membagi-bagikan kaos kepada warga dan para wisatawan yang ada di sekitar Gedung Agung.

Berikut ini sejumlah aktivitas yang dilakukan Presiden Jokowi selama berlibur di Yogyakarta:

 

1. Salami warga dan layani permintaan selfie

Presiden Joko Widodo saat menyaksikan pembagian paket sembako di Istana Kepresidenan Gedung Agung YogyakartaKOMPAS.com / WIJAYA KUSUMA Presiden Joko Widodo saat menyaksikan pembagian paket sembako di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta

Presiden Joko Widodo singgah di Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta, Kamis (6/6/2019). Warga Yogyakarta dan wisatawan pun berjajar di trotoar di depan Istana Negara Gedung Agung menunggu kedatangan Presiden.

Beberapa warga yang menunggu itu, tampak seorang anak kecil bersama ibunya berdiri di barisan depan. Keduanya antusias dan sabar menantikan kedatangan Presiden Joko Widodo.

"Anak saya ini ingin sekali bertemu dan bersalaman dengan Pak Jokowi," ujar Alexsandria Deni (40) di depan Istana Gedung Agung Yogyakarta, Kamis.

Deni mengemukakan, ia mendapat informasi bahwa Presiden Joko Widodo akan singgah ke Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta dari berita.

Sesampainya di depan gerbang, Jokowi dengan ramah menyapa dan menyalami warga serta wisatawan. Presiden juga dengan sabar melayani permintaan swafoto masyarakat.

Baca juga: Warga dan Wisatawan Sambut Kedatangan Jokowi di Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta

 

2. Bagi-bagi kaus "Jokowi"

Andi Mugiono wisatawan asal Surabaya, Jawa Timur saat menunjukan kaos pemberian Presiden Joko WidodoKOMPAS.com / WIJAYA KUSUMA Andi Mugiono wisatawan asal Surabaya, Jawa Timur saat menunjukan kaos pemberian Presiden Joko Widodo

Presiden Jokowi menghampiri warga dan wisatawan yang berkumpul di depan gerbang utama Istana Kepresidenan Gedung Agung, Yogyakarta.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X