Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Kesehatan, Jusuf Kalla Diwakili Anaknya Saat "Open House" di Makassar

Kompas.com - 05/06/2019, 20:52 WIB
Hendra Cipto,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Karena kondisi kesehatan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang tidak memungkinkan, "open house" yang digelar menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 kali ini diwakili oleh dua anak Kalla, Solichin Kalla dan Imelda Kalla di kediaman pribadinya di Jalan Hadji Bau, Makassar.

Rencananya, open house akan digelar Jumat (7/6/2019), mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 Wita.

Open House diprediksi dihadiri oleh ribuan warga Kota Makassar dan kaum dhuafa. Dalam open house itu, anak-anak Jusuf Kalla akan bersalaman dengan warga Kota Makassar sekaligus pemberian sedekah uang kue kotak seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Hadiri Open House Istana, Kapten Vincent Raditya Ingin Ngevlog Bareng Jokowi

Ketua Panitia Open House Wapres Jusuf Kalla di Makassar, Muhammad Ridwan yang dikonfirmasi, Rabu (5/6/2019) mengatakan, open house ini sudah diatur sedemikian rupa dengan membuat lajur-lajur di bawah tenda-tenda yang telah didirikan.

Sehingga, desak-desakan tidak terjadi dan peserta open house tidak kepanasan.

Ridwa mengungkapkan, selain panitia open house, pihak pengamanan dari Polrestabes Makassar dibantu dengan Kodim 1408/BS akan ikut membantu mengatur jalannya acara.

“Insya Allah seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak ada kejadian-kejadian fatal. Karena sudah diantisipasi. Soal adanya kemungkinan desak-desakan dalam antrean yang mengakibatkan orang pingsan, sudah disiapkan tim medis beserta ambulans,” katanya.

Baca juga: Jokowi Saksikan Pembagian Sembako di Solo

Ridwan menambahkan, Kalla dalam open house di kediaman pribadinya di Makassar kali ini tidak bisa hadir karena sedang dalam pemulihan kondisi kesehatan di Jakarta. Sehingga open house diwakili oleh anak-anak Jusuf Kalla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com