Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan dengan Truk Pengangkut Jemaah Shalat Id, Pengendara Motor Tewas

Kompas.com - 05/06/2019, 11:58 WIB
Markus Yuwono,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tabrakan maut antara sebuah truk dan sepeda motor terjadi di ruas Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Rabu (5/6/2019) pagi. Pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian dengan luka serius.

Kapolsek Purwosari, AKP Budi Kustanto, melalui anggota Humas Polsek Purwosari, Bripka Chrismawan mengatakan, kecelakaan melibatkan sepeda motor Yamaha Rx King Nopol AB 4621 ZN dengan Truk Nopol AB 8114 LD. 

Sepeda motor dikendarai Irfan Maulana (L19) warga Dusun Kacangan, Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul. Sementara truk dikemudikan Feri Kuswanto (L30) warga Dusun Nglumbung, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul.

Baca juga: Bus AKAP Budiman dan Doa Ibu Tabrakan di Jalur Bandung-Tasikmalaya

 

"Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di simpang tiga JJLS Dusun Nglumbung Desa Giricahyo Kecamatan Purwosari Kabupaten Gunungkidul, Rabu pukul 06.30 WIB," kata  Chrismawan melalui pesan singkat

Dia menjelaskan, kecelakaan bermula saat sepeda motor yang melaju dari arah barat hilang kendali dan oleng ke kanan. Pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan melaju truk yang dikemudikan Feri Kuswanto yang mengangkut jemaah yang akan melaksanakan shalat Id di lapangan desa setempat.

"Sepeda motor menabrak bagian depan truk. Akibat peristiwa ini korban Irfan Maulana meninggal dunia di lokasi kejadian," ujarnya.

Kasus kecelakaan tersebut kini dalam penanganan Polsek Purwosari dan Unit Laka Polres Gunungkidul.

Dia berharap pengendara berhati-hati saat berkendara di lokasi sepi. Jangan sampai konsentrasi hilang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com