Khusyuknya Shalat Id di Lapangan Karebosi Makassar meski Gerimis Turun

Kompas.com - 05/06/2019, 06:43 WIB
Pelaksanaan shalat di Lapangan Karebosi Makassar,  Rabu (5/6/2019) pagi. KOMPAS.com/HENDRA CIPTOPelaksanaan shalat di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (5/6/2019) pagi.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Meski gerimis turun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (5/6/2019) pagi, jemaah tetap antusias datang ke Lapangan Karebosi, tempat digelarnya shalat Idul Fitri bersama setiap tahun.

Sejak subuh, jemaah sudah mulai berdatangan ke Lapangan Karebosi untuk menunaikan shalat Id. Bahkan, meski Lapangan Karebosi basah karena gerimis.

Baca juga: Setelah Shalat Id, Ridwan Kamil Gelar Open House, Warga Se-Jabar Diperbolehkan Datang

 

Memang, jemaah sempat kebingungan mencari tempat shalat Id yang tidak basah. Sejumlah jemaah pun berinisiatif menggelar karpet lalu melapisinya dengan sajadah demi menunaikan shalat Id.

Shalat Id di Lapangan Karebosi pun terlaksana dengan penuh hikmat dan khusyuk. Di tengah pelaksanaan shalat Id, gerimis reda hingga jemaah tetap berada di tempatnya untuk mendengarkan khotbah yang bawakan oleh khatib.

Usai shalat Id, jemaah bersalaman di hari kemenangan umat Muslim yang merupakan pengampunan di hari yang fitrah.

Baca juga: Jembatan Ampera Ditutup untuk Shalat Id

Dari pantauan di lapangan, saf jemaah meluber hingga di luar Lapangan Karebosi Makassar yakni hingga ke Jl Ahmad Yani, Jl Kartini, Jl Jendral Sudirman, Jl Irian.

Sementara itu, semua masjid di Kota Makassar juga menggelar shalat Id. Bahkan di masjid yang berukuran kecil, saf jemaah sampai meluber ke jalan raya.

Aparat kepolisian berjaga di seluruh tempat pelaksanaan shalat Id di Kota Makassar serta mengatur arus lalu lintas bagi jalan yang dialihkan ke jalan lain akibat penutupan jalan yang digunakan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X