Jembatan Ampera Ditutup untuk Shalat Id

Kompas.com - 04/06/2019, 22:29 WIB
Suasana jembatan Ampera masih nampak lancar memasuki malam takbiran, Selasa (4/6/2019). Jembatan Ampera, nantinya akan ditutup selama pelaksanaan shalat Idul Fitri pada Rabu (4/6/2019). KOMPAS.com/AJI YK PUTRASuasana jembatan Ampera masih nampak lancar memasuki malam takbiran, Selasa (4/6/2019). Jembatan Ampera, nantinya akan ditutup selama pelaksanaan shalat Idul Fitri pada Rabu (4/6/2019).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Jembatan Ampera yang menghubungkan kawasan hulu dan hilir kota Palembang, Sumatera Selatan akan ditutup pada pelaksanaan shalat Idul Fitri 1440 Hijriyah yang akan berlangsung Rabu (5/6/2019).

Penutupan jembatan Ampera akan dimulai pukul 06.00 WIB hingga pelaksanaan shalat selesai.

Arus kendaraan baik dari hulu maupun hilir akan dialihkan di dua jembatan, yakni jembatan Musi II dan Jembatan Musi IV Palembang.

Baca juga: Presiden Jokowi Selfie Bareng Warga di Sepanjang Jembatan Ampera 

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, penutupan Jembatan Ampera tersebut, agar masyarakat yang menjalankan ibadah shalat Idul Fitri bisa berlangsung aman dan nyaman.

Bahkan, kegiatan shalat berjemaah di kawasan Masjid Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang sampai ke Jembatan Ampera merupakan tradisi setiap tahun.

"Pengamanan khusus pasti ada, karena ini memang diselenggarakan ( shalat Id) setiap tahun," kata Zulkarnain usai melakukan peninjauan posko operasi ketupat di Palembang, Selasa (4/6/2019).

Baca juga: Jokowi Hadiri Millenial Road Safety Festival, Jembatan Ampera Akan Ditutup 5 Jam Besok

Zulkarnain menjelaskan, selain terpusat di kawasan Ampera, pelaksanaan shalat Idul Fitri juga berlangsung di setiap kecamatan serta kelurahan.

Para warga, menurut jenderal bintang dua tersebut, sering memanfaatkan lahan luas untuk menyelenggarakan shalat Idul Fitri.

"Pelaksanaan shalat Idul Fitri tahun ini aman. Anggota sudah disebar untuk melakukan pengamanan,"ujarnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X