Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Ampera Ditutup untuk Shalat Id

Kompas.com - 04/06/2019, 22:29 WIB
Aji YK Putra,
Khairina

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Jembatan Ampera yang menghubungkan kawasan hulu dan hilir kota Palembang, Sumatera Selatan akan ditutup pada pelaksanaan shalat Idul Fitri 1440 Hijriyah yang akan berlangsung Rabu (5/6/2019).

Penutupan jembatan Ampera akan dimulai pukul 06.00 WIB hingga pelaksanaan shalat selesai.

Arus kendaraan baik dari hulu maupun hilir akan dialihkan di dua jembatan, yakni jembatan Musi II dan Jembatan Musi IV Palembang.

Baca juga: Presiden Jokowi Selfie Bareng Warga di Sepanjang Jembatan Ampera 

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, penutupan Jembatan Ampera tersebut, agar masyarakat yang menjalankan ibadah shalat Idul Fitri bisa berlangsung aman dan nyaman.

Bahkan, kegiatan shalat berjemaah di kawasan Masjid Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang sampai ke Jembatan Ampera merupakan tradisi setiap tahun.

"Pengamanan khusus pasti ada, karena ini memang diselenggarakan (shalat Id) setiap tahun," kata Zulkarnain usai melakukan peninjauan posko operasi ketupat di Palembang, Selasa (4/6/2019).

Baca juga: Jokowi Hadiri Millenial Road Safety Festival, Jembatan Ampera Akan Ditutup 5 Jam Besok

Zulkarnain menjelaskan, selain terpusat di kawasan Ampera, pelaksanaan shalat Idul Fitri juga berlangsung di setiap kecamatan serta kelurahan.

Para warga, menurut jenderal bintang dua tersebut, sering memanfaatkan lahan luas untuk menyelenggarakan shalat Idul Fitri.

"Pelaksanaan shalat Idul Fitri tahun ini aman. Anggota sudah disebar untuk melakukan pengamanan,"ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com