Hendak Dilelang, 4 Mobil Ini Malah Terbakar karena Puntung Rokok

Kompas.com - 03/06/2019, 22:27 WIB
Ilustrasi kebakaran ShutterstockIlustrasi kebakaran

KOMPAS.com - Empat unit mobil milik Pemerintah Aceh Barat Daya (Abdya) yang terparkir di belakang kantor bupati Abdya, Senin (3/6/2019) sore hangus terbakar.

Pemadaman dilakukan kurang dari satu jam setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Para saksi mata yang berada di lokasi menduga api berasal dari mobil kijang yang sudah terparkir sejak beberapa tahun silam.

Namun, hingga saat ini belum diketahui, apa penyebab mobil itu bisa terbakar, mengingat mobil itu sudah lama tidak bisa dipakai dan dalam keadaan rusak.

Kapolres Abdya AKBP Moch Basori melalui Kabag Ops Polres Abdya, AKP Haryono yang berada di lokasi mengatakan, kebakaran itu diduga berasal dari puntung rokok yang sering duduk di dalam mobil tersebut.

"Karena, menurut sejumlah saksi bahkan personil satpol PP yang berjaga-jaga di kantor bupati, selama bulan Ramadhan mereka sering melihat anak-anak makan dan merokok di dalam mobil di sini," ujar kabag Ops AKP Haryono kepada wartawan.

Baca juga: Seorang Tahanan Terluka Pasca-kebakaran di Rutan Pidie, Aceh

Menurutnya, bisa saja warga yang sering duduk di mobil tersebut, membuang puntung rokok sembarangan tanpa memastikan puntung rokok sudah padam.

"Sudah siap merokok langsung pergi. Namun, ini masih sebatas dugaan," katanya.

Sementara itu, Kabag Umum Setdakab Abdya, Alman Safriandi SP mengatakan mobil yang terparkir di belakang kantor bupati tersebut sebanyak 10 unit.

Semua mobil tersebut dalam keadaan rusak berat.

"Iya semua mobil di belakang itu rusak berat, dan tidak bisa digunakan, termasuk empat unit yang terbakar ini," katanya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X