Banjir Bandang di Konawe Utara, 98 KK Dievakuasi

Kompas.com - 03/06/2019, 21:54 WIB
Tim rescue Basarnas Kendari saat melakukan evakuasi terhadap korban warga yang terdampak banjir. Antaranews.comTim rescue Basarnas Kendari saat melakukan evakuasi terhadap korban warga yang terdampak banjir.

KOMPAS.com – Sebanyak 98 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, sejak Minggu (2/6/2019) dini hari sudah dievakuasi oleh tim rescue Basarnas Kendari.  

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, tim Basarnas melakukan evakuasi warga di dua desa yakni Desa Walalindu 23 KK dan Desa Tapuwatu 75 KK.

"Hari ini tim kami tiba di lokasi banjir dan sudah menangani warga korban banjir pada dua desa dari sekian banyak desa yang dilanda banjir," katanya, Senin (3/6/2019).


Baca juga: BNPB Sebut Ada Potensi Longsor dan Banjir di Awal Juni

Dikatakan Wahyudi, para korban dibawa ke tenda-tenda pengungsian bersama warga lain yang telah lebih dahulu mengungsi.

"Sampai hari ini ketinggian air berkisar dua meter sampai empat meter pada spot tertentu," katanya.

Tim Basarnas lanjutnya, akan terus melakukan evakuasi terhadap warga di beberapa tempat yang masih terisolir.

Sebelumnya, banjir bandang melanda wilayah Kabupaten Konawe Utara pada Minggu dini hari.

Baca juga: 3.500 Personel Basarnas Bersiaga Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019

Peristiwa itu diakibatkan hujan yang terus mengguyur sejak beberapa pekan terakhir di wilayah itu.

Berdasarkan identifikasi pihak BPBD Konawe Utara, beberapa lokasi banjir barada di delapan Desa yakni Desa Polora Indah, Mopute, Sabandete, Lino Moio, Walalindu, Tapuwatu, Andowia, dan Wanggudu.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X