Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Bocah Kakak Beradik Tewas Dalam Kebakaran Ruko

Kompas.com - 03/06/2019, 17:44 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Dua bocah tewas dalam kebakaran yang terjadi di dua unit ruko di Jalan Suryadi Ujung, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (2/6/2019) sore.

Manajer Pusdalpos Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) Kota Medan M Yusuf mengatakan, kedua korban tewas merupakan kakak beradik, yakni YS (7) dan SS (6).

Kedua kakak beradik ini tidak bisa diselamatkan karena pintu rumah dan toko (ruko) terkunci.

Ia menyebutkan saat api mengamuk kedua korban diduga sedang terlelap tidur di rumah, sedangkan orangtuanya pergi meninggalkan rumah.

Baca juga: Kebakaran Rutan di Pidie Aceh, Napi Larang Polisi Masuk

Seorang warga, Wandi (36) menyebutkan awalnya pemilik ruko itu pergi beribadah ke gereja. Karena kedua anaknya sedang tertidur, pintu rumah dikunci.

Namun, tidak berapa lama ditinggal orangtuanya, tiba-tiba muncul percikan api melahap seisi ruko dan merembet ke ruko warga lainnya.

Baca juga: Kebakaran Rutan Pidie Aceh, Dipicu Napi yang Emosi karena Dispenser Disita Petugas

Untuk meredakan si jago merah, petugas kebakaran Pemkot Medan dibantu warga terpaksa menjembol tembok samping dan belakang ruko.

"Petugas pemadam kebakaran merengsek masuk ke dalam, dan kedua korban yang masih anak-anak sudah terkapar tidak bergerak," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com