Fakta di Balik Kecelakaan Staf KPU di Tol Pemalang, Gara-gara Mengantuk hingga Mobil Terjun ke Parit

Kompas.com - 03/06/2019, 17:38 WIB
Ilustrasi kecelakaan mobil.SHUTTERSTOCK Ilustrasi kecelakaan mobil.

KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi KM 314 B Desa Jrakah, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (2/6/2019) siang.

Dua dari empat penumpang yang merupakan satu keluarga pemudik tersebut tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka.

Dua jenazah ayah dan anaknya, yaitu Kusna dan Rita Ayu Anjani (10), warga Kecamatan Gunungsindur, Bogor, Jawa Barat. Keduanya akan dimakamkan di Bogor.


Dari hasil penyelidikan polisi, Kusna merupakan salah satu staf di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jakarta.

Kusna dan keluarganya diketahui sedang melakukan perjalanan mudik bersama keluarganya dari Bogor menuju Klaten, Jawa Tengah.

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. Sopir mengantuk, mobil terjun bebas ke parit 

Kondisi minibus starlet yang terjun ke parit di KM 314 Pemalang Jawa TengahHumas Basarnas Semarang Kondisi minibus starlet yang terjun ke parit di KM 314 Pemalang Jawa Tengah

Kasatlantas Polres Pemalang AKP Herdiawan mengatakan, kecelakaan terjadi karena sopir, yang tak lain adalah Kusna, mengantuk. Akibatnya ia tidak bisa mengendalikan laju kendaraan.

"Hasil penyelidikan sementara kecelakan karena mengantuk kami imbau agar pengemudi mengontrol kecepatan, jaga jarak aman dan apabila lelah beristirahat," imbau Kasatlantas.

Kusna dan anaknya, Rita yang masih berusia 10 tahun, meninggal di lokasi kejadian.

"Sementara korban luka Sunarti dan Arga Husain kami bawa ke RS di Pekalongan," kata Zulhawary Agustianto, juru bicara Basarnas Semarang.

Baca juga: Sedan Starlet Milik Pemudik Masuk Parit di Tol Pemalang, 2 Tewas

2. Alami kecelakaan saat perjalanan mudik

Ilustrasi arus mudik: Pantauan udara kepadatan arus mudik di ruas Tol Purbaleunyi di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/9/2010) oleh tim Air Rescue PT Jasamarga dan Palang Merah Indonesia dengan helikopter jenis Bolco.   KOMPAS/RIZA FATHONI Ilustrasi arus mudik: Pantauan udara kepadatan arus mudik di ruas Tol Purbaleunyi di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/9/2010) oleh tim Air Rescue PT Jasamarga dan Palang Merah Indonesia dengan helikopter jenis Bolco.

Kusna merupakan staf di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jakarta yang melakukan perjalanan mudik bersama keluarganya dari Bogor menuju Klaten, Jawa Tengah.

Diduga karena mengantuk, Kusna dan keluarganya mengalami kecelakaan di Km 314 tol trans-Jawa.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X