Longsor, Jalur Padang-Solok Macet Total

Kompas.com - 03/06/2019, 09:44 WIB
Jalur Padang-Solok macet total akibat longsor yang terjadi di Panorama 2, Senin (3/6/2019). handoutJalur Padang-Solok macet total akibat longsor yang terjadi di Panorama 2, Senin (3/6/2019).

PADANG, KOMPAS.com -Jalur Padang-Solok lumpuh akibat bencana longsor terjadi di jalan nasional Padang-Solok di Panorama 2 Kilometer 24 Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, Sumatera Barat, Senin (3/6/2019) sekitar pukul 04.30 WIB.

Material longsor menutupi ruas jalan di akses jalan Padang-Solok.Akibatnya, pemudik baik yang datang dari Solok menuju Padang maupun sebaliknya terjebak macet.

"Macetnya cukup panjang. Dari Padang ada sekitar 2 kilometer sementara dari Solok mungkin lebih dari 2 kilometer," ujar Kasi Kedaruratan BPBD Padang, Sutan Hendra, kepada Kompas.com, Senin.

Baca juga: Longsor di Malalak Agam, Pemudik Sempat Terjebak Macet

Sutan menyebutkan longsor disebabkan karena hujan dan angin kencang yang melanda kota Padang sejak malam hingga dini hari tadi.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya sedang berusaha membersihkan material longsor untuk membuka akses jalan sehingga bisa dilewati oleh pemudik.

"Kami dibantu oleh TRC Semen Padang, PMI, Polsek Luki, Koramil, Dinas PU Sumbar serta masyarakat melakukan pemotongan pohon yang tumbang tersebut dan pembersihan material longsor," kata dia.

Untuk mempercepat pengerjaan, menurut Sutan, pihaknya juga menurunkan alat berat dari Dinas PU Sumbar.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X