5 Fakta Ungkapan Duka Cita untuk Ani Yudhoyono, Kenangan Gubernur Khofifah hingga Ribuan Suporter Bola Mengheningkan Cipta

Kompas.com - 03/06/2019, 06:16 WIB
Pasukan membawa peti jenazah Ibu Negara 2004-2014 Ani Yudhoyono ke peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019). Ani Yudhoyono meninggal karena sakit kanker darah. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESPasukan membawa peti jenazah Ibu Negara 2004-2014 Ani Yudhoyono ke peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019). Ani Yudhoyono meninggal karena sakit kanker darah.

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menganggap mendiang Ani Yudhoyono adalah sosok istri yang sabar, kuat dan tangguh saat mendampingi suaminya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY), 

Sementara itu, di mata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ani merupakan sosok yang membuat SBY berhasil memajukan Tanah Air selama 10 tahun kepemimpinannya.

Rasa belasungkawa juga datang dari Presiden Joko Widodo. Dirinya mengatakan, meninggalnya Ani Yudhoyono membuat bangsa Indonesia kehilangan salah seorang tokoh wanita terbaik.

Selain itu, ungkapan belasungkawa juga hadir dari ribuan pecinta sepak bola di Surabaya.

Berikut ini ungkapan duka dan kenangan terhadap mendiang Ani Yudhoyono:

1. Presiden Jokowi: Kita telah kehilangan tokoh wanita terbaik

Presiden Joko Widodo meletakkan karangan bunga di makam Ibu Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/19).ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI Presiden Joko Widodo meletakkan karangan bunga di makam Ibu Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/19).

Kepala Negara menyampaikan hal tersebut saat berpidato pada upacara pemakaman istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/2019) sore.

"Kita bangsa Indonesia telah kehilangan salah seorang tokoh wanita Indonesia terbaik," kata Presiden.

Menurut Presiden Jokowi, almarhumah merupakan Ibu Negara yang penuh kasih sayang, pejuang kemanusiaan yang tulus, dan ibu dari sebuah keluarga panutan yang senantiasa memberi inspirasi dan teladan.

"Almarhumah adalah istri yang sangat setia dalam suka dan duka. Melewati hari-hari yang tidak mudah dalam mendampingi Bapak SBY dalam membangun bangsa negara yang kita cintai. Ibu Kristiani Herawati Yudhoyono sepanjang hayatnya mendedikasikan hidupnya kepada nilai-nilai kemanusiaan," tutur Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Bangsa Indonesia Kehilangan Salah Seorang Tokoh Wanita Terbaik

2. Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Sosok inspiratif bagi para istri

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab disapa Emil dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019). KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab disapa Emil dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Gubernur Jawa Barat Riwan Kamil mengatakan, Ani adalah sosok inspirasi yang patut ditiru oleh para istri-istri pejabat dan generasi muda yang akan melanjutkan Indonesia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X