Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedan Starlet Milik Pemudik Masuk Parit di Tol Pemalang, 2 Tewas

Kompas.com - 02/06/2019, 19:40 WIB
Ari Himawan Sarono,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PEMALANG, KOMPAS.com - Sebuah mobil sedan Toyota Starlet terjun ke parit di KM 314 B Desa Jrakah, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (2/6/2019) siang sekitar pukul 13.30 WIB. Dari 4 penumpang minibus, 2 di antaranya meninggal dunia.

Kusna, sopir Starlet meninggal di lokasi kejadian dan satunya ialah Rita Ayu Anjani (10), penumpang warga Kecamatan Gunungsindur, Bogor, Jawa Barat.

"Sementara korban luka Sunarti dan Arga Husain kami bawa ke RS di Pekalongan," kata Zulhawary Agustianto, juru bicara Basarnas Semarang.

Baca juga: Mengurangi Kecelakaan, Ratusan Motor Ikut Mudik Gratis di Jatim

Kasatlantas Polres Pemalang AKP Herdiawan menjelaskan, kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk. Akibatnya ia tidak bisa mengendalikan laju kendaraan.

"Hasil penyelidikan sementara kecelakan karena mengantuk kami imbau agar pengemudi mengontrol kecepatan, jaga jarak aman dan apabila lelah beristirahat," imbau Kasatlantas.

Baca juga: Dalam 5 Jam Terjadi 3 Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Ini Imbauan Polisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com