Sedan Starlet Milik Pemudik Masuk Parit di Tol Pemalang, 2 Tewas

Kompas.com - 02/06/2019, 19:40 WIB
Kondisi minibus starlet yang terjun ke parit di KM 314 Pemalang Jawa Tengah Humas Basarnas SemarangKondisi minibus starlet yang terjun ke parit di KM 314 Pemalang Jawa Tengah

PEMALANG, KOMPAS.com - Sebuah mobil sedan Toyota Starlet terjun ke parit di KM 314 B Desa Jrakah, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (2/6/2019) siang sekitar pukul 13.30 WIB. Dari 4 penumpang minibus, 2 di antaranya meninggal dunia.

Kusna, sopir Starlet meninggal di lokasi kejadian dan satunya ialah Rita Ayu Anjani (10), penumpang warga Kecamatan Gunungsindur, Bogor, Jawa Barat.

"Sementara korban luka Sunarti dan Arga Husain kami bawa ke RS di Pekalongan," kata Zulhawary Agustianto, juru bicara Basarnas Semarang.

Baca juga: Mengurangi Kecelakaan, Ratusan Motor Ikut Mudik Gratis di Jatim

Kasatlantas Polres Pemalang AKP Herdiawan menjelaskan, kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk. Akibatnya ia tidak bisa mengendalikan laju kendaraan.

"Hasil penyelidikan sementara kecelakan karena mengantuk kami imbau agar pengemudi mengontrol kecepatan, jaga jarak aman dan apabila lelah beristirahat," imbau Kasatlantas.

Baca juga: Dalam 5 Jam Terjadi 3 Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Ini Imbauan Polisi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X