Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa untuk Ani Yudhoyono dari Pecinta Sepakbola Saat Nobar Final Liga Champions

Kompas.com - 02/06/2019, 12:57 WIB
Achmad Faizal,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Doa untuk almarhum Ani Yudhoyono mengalir dari berbagai kalangan. Di Surabaya, Jawa Timur, para pecinta sepak bola menyempatkan berdoa untuk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sebelum nonton bareng (nobar) final Liga Champions, Minggu (2/6/2019) dini hari di Parkir Timur Plasa Delta Surabaya.

Seribu lebih pecinta bola mendoakan Ani Yudhoyono sesaat sebelum kick off. Mereka mengheningkan cipta yang dipimpin Mochammad Nur Arifin, Bupati Trenggalek, sekaligus pemrakarsa acara nobar.

"Indonesia sedang berdoa, Indonesia kehilangan sosok ibu sekaligus negarawan, Ibu Ani Yudhoyono. Mari kita berdoa agar almarhumah ditempatkan di tempat yang layak di sisi-Nya," kata Arifin.

Baca juga: Keinginan Ani Yudhoyono, Antar Cucu Sekolah hingga Bebas dari Kepentingan Politik

Bagi Arifin, Ani Yudhoyono adalah sosok perempuan yang banyak menyumbang ide pembangunan bagi bangsa Indonesia, khususnya saat SBY 10 tahun menjabat sebagai presiden RI.

"Dukungannya untuk SBY sangat luar biasa," terangnya.

Baca juga: Banyak Turbulensi di Internal Partai Demokrat Mampu Diredam Sosok Ani Yudhoyono

Ani Yudhoyono tutup usia setelah berjuang melawan kanker darah di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu pukul 11.50 waktu setempat.

Ibu Ani dirawat di rumah sakit tersebut sejak 2 Februari 2019.

Jenazah Ani Yudhoyono sempat disemayamkan di Kedutaan Besar RI di Singapura dan pada Sabtu malam, jenazah diterbangkan dari Singapura menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat Hercules.

Setelah disemayamkan di rumah duka di Puri Cikeas Bogor, jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta, pada Minggu siang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com